Now Reading:
PD ‘Are You Human, Too?’ Minta Maaf Terkait Adegan Kekerasan Seo Kang Joon dan Gong Seung Yeon
Full Article 2 minutes read

PD ‘Are You Human, Too?’ Minta Maaf Terkait Adegan Kekerasan Seo Kang Joon dan Gong Seung Yeon

kholic.id – Produser Kepala Lee Gun Joon dan producing director (PD) Cha Young Hoon drama KBS Are You Human, Too? merespons terkait kontroversi yang terjadi terhadap drama mereka.

Drama Are You Human, Too? menjadi kontroversi sejak penayangan perdananya pada 4 Juni karena adanya adegan kekerasan yang memperlihatkan karakter Nam Shin (Seo Kang Joon) menampar keras pengawalnya Kang So Bong (Gong Seung Yeon) di wajahnya.

Kang So Bon bekerja sebagai pengawal Nam Shin, tetapi diam-diam juga mengambil foto majikannya lalu menjualnya. Saat Nam Shin mengetahuinya, ia membuang kamera ke lantai dan langsung menampar keras Kang So Bon. Persoalan ini makin memburuk saat diketahui bahwa sang aktor tidak pura-pura, tetapi benar-benar menamparnya saat syuting.

Lee Gun Joon berkata, “Itu merupakan pengaturan, karakter, dan cerita dalam drama. Itu sebuah adegan yang diperlukan untuk pengaturannya. Kami memasukkan ke dalam cerita untuk membuat jalan agar ia [Nam Shin] dapat kabur setelah membuat masalah. Aku tahu hal itu mungkin membuat tak nyaman, tetapi adegan itu ada sebagai struktur dalam cerita.”

Foto: KBS

Cha Young Hoon menambahkan, “Satu hal yang bisa kukatakan, adegan semacam itu takkan ada lagi. Aku tidak berpikir kontroversi semacam ini bisa terjadi. Kami berusaha memperlihatkan pada kalian kisah kekuasaan para chaebol yang berlebihan. Ini menjadi masalah saat pengaturan karakter Nam Shin dan aku tidak berpikir kami akan mendapat reaksi seperti ini. Fakta bahwa aku membuatnya [Seo Kang Joon] memukul sang aktris [Gong Seung Yeon] muncul di beberapa komentar. Bagian ini merupakan kesalahanku sendiri.”

Ia melanjutkan, “Respons para penonton adalah hal yang perlu kuterima dengan kerendahan hati. Ini hal yang kuperlukan untuk sadar dan berkembang. Aku terkejut dengan reaksinya dan itu bagian yang tidak kupikirkan. Tetapi lebih banyak aku berbicara, seakan ini menjadi alasan saja, sehingga aku minta maaf telah membuat adegan semacam itu. Aku harap para penonton bisa menikmati menontonnya [lagi], dan niat tersebut kurang siap kulakukan. Jika kalian menontonnya demikian, aku akan lebih memperhatikan, menerimanya, dan berusaha yang terbaik.”

Para penggemar di Indonesia bisa menyaksikan drama Are You Human, Too? atau Are You Human? di saluran berlangganan KBS World atau layanan streaming Tribe dan VIU.

Sumber: Soompi

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.