Now Reading:
8 Pasangan K-Drama yang Berhasil Keluar dari Friend Zone
Full Article 4 minutes read

8 Pasangan K-Drama yang Berhasil Keluar dari Friend Zone

kholic.id – Ada banyak orang yang mengalami “dari temen jadi demen”, tak ubahnya dengan dunia nyata, dunia drama Korea sebagai cerminan dunia nyata juga memperlihatkan beberapa kisah dengan tema tersebut.

Berikut adalah pasangan dari K-drama yang berhasil lepas dari friend zone setelah mengalami berbagai hal dan benih-benih cinta ternyata timbul dari orang yang sudah kita anggap sebagai teman.

1. Yoon Yoon Jae & Sung Shi Won – Reply 1997

Foto: instiz

Sebenarnya seluruh drama Reply juga memiliki tema serupa, tetapi sebagai perwakilan mari kita ambil dari serial yang pertama, yaitu Reply 1997.

Pasangan Sung Shi Won (Jung Eun Ji) dan Yoon Yoon Jae (Seo In Guk) merupakan sahabat sejak kecil. Hubungan mereka akrab, tapi dipenuhi dengan pertengkaran. Butuh waktu yang agak lama bagi Shi Won menyadari perasaannya terhadap Yoon Jae. Para penonton benar-benar dibahagiakan dengan akhir pasangan ini yang sangat happy ending.

2. Go Dong Man & Choi Ae Ra – Fight for My Way

Foto: KBS

Go Dong Man (Park Seo Joon) dan Choi Ae Ra (Kim Ji Won) tumbuh bersama sejak kecil. Mereka berdua saling mengetahui kisah cinta masing-masing dan saling menghibur. Beberapa kali mereka berada dalam situasi yang membuat mereka menyadari bahwa mereka tetap saja pria dan wanita sehingga benih-benih cinta di antara mereka timbul.

3. Oh Ha Na & Choi Won – The Time I’ve Loved You

Foto: Pinterest

Diadaptasi dari drama Taiwan berjudul In Time With You. Tak jauh berbeda dengan drama tema “temen jadi demen”, drama ini memperlihatkan pasangan yang telah berteman selama 17 tahun, Oh Ha Na (Ha Ji Won) dan Choi Won (Lee Jin Wook). Awalnya, mereka agak kesulitan dengan hubungan mereka yang berubah dari teman menjadi kekasih, tetapi berkat hubungan mereka yang tak terlalu dekat, berpisah pun menjadi hal yang sangat menyulitkan.

4. Han Eun Sung & Kim Rae Wan – You Drive Me Crazy

Foto: IMBC

Eun Sung (Lee Yoo Young) bekerja sebagai seorang interpreter bahasa Prancir. Ia dan Kim Rae Wan (Kim Sun Ho) telah berteman selama 8 tahun. Akan tetapi, semuanya berubah setelah tiba-tiba mereka tidur bersama. Drama MBC You Drive Me Crazy ini hanya memiliki dua episode, cocok untuk kalian yang sedang suntuk mencari drama baru. Apalagi drama ini benar-benar memperlihatkan sebuah hubungan “temen jadi demen” yang tidak bertele-tele.

5. Kim Bok Joo & Jung Joon Hyun – Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Foto: IMBC

Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) dan Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk) pernah berteman saat kecil. Mereka kembali bertemu saat kuliah. Bok Joo menyukai kakak dari Joon Hyung, Jung Jae Yi (Lee Jae Yoon). Joon Hyung yang mengetahui sedikit-sedikit membantu Bok Joo agar lebih dekat dengan kakaknya. Ia pula yang akhirnya menghibur Bok Joo saat tahu cintanya tak dibalas. Setelah itu, hubungan mereka semakin dekat dan berkembang menjadi cinta.

6. Ra Eun Ho & Hyun Tae Woon – School 2017

Foto: KBS

Ra Eun Ho (Kim Se Jeong) dan Hyun Tae Woon (Kim Jung Hyun) awalnya hanya teman satu sekolah biasa. Akan tetapi, gara-gara suatu hal Ra Eun Ho dan Hyun Tae Woon bersama-sama mencari tahu masalah yang terjadi di sekolah. Kedekatan mereka yang awalnya hanya sebagai teman, berubah menjadi kekasih seiring perjalanannya waktu.

7. Park Gae In & Jeon Jin Ho – Personal Taste

Foto: MBC

Diawali dengan Park Gae In (Son Ye Jin) yang sedang mencari teman sekamar, ia pun bertemu dengan Jeon Jin Ho (Lee Min Ho), laki-laki yang mengaku seorang gay. Ia sebenarnya hanyalah laki-laki dengan penampilan sempurna dan ingin mencoba tinggal bersama seorang wanita sehingga berpura-pura sebagai gay di depan Park Gae In. Hubungan mereka yang dimulai dengan kebohongan ini menampilkan berbagai adegan kocak hingga akhirnya mereka menjadi sepasang kekasih.

8. Ha No Ra & Cha Hyun Suk – Twenty Again

Foto: tvN

Ha No Ra (Choi Ji Woo) di masa mudanya ingin menjadi seorang penari. Sementara, Cha Hyun Suk (Lee Sang Yoon) saat muda merupakan siswa kutu buku yang sangat menyukai Ha No Ra. Ha No Ra di usia ke-38 ingin kembali menjadi seorang mahasiswa meski pernikahannya di ambang perceraian. Ia pun bertemu dengan Cha Hyun Suk yang merupakan pengajar di kelasnya. Cha Hyun Suk ternyata masih memiliki perasaan pada Ha No Ra sehingga ia melakukan berbagai hal agar Ha No Ra bisa bahagia.

Wah, apa kalian pernah mengalami kisah cinta semacam ini, Chingudeul?

Sumber: Soompi

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.