Now Reading:
Miliki Kulit Glowing dengan ‘Ban Shin Yoks’, Mandi Setengah Badan Ala Orang Korea
Full Article 2 minutes read

Miliki Kulit Glowing dengan ‘Ban Shin Yoks’, Mandi Setengah Badan Ala Orang Korea

kholic.id – Perempuan Korea punya banyak cara untuk merawat kulitnya, salah satu yang dapat kita contoh dari mereka adalah Ban Shin Yoks atau mandi setengah badan.

Mandi setengah badan (sering disebut juga Half Bath) sering dilakukan perempuan Korea agar kulitnya terlihat sehat dan glowing, bahkan Jun Ji Hyun juga melakukan cara ini. Aktris papan atas Korea ini mengaku bahwa dengan berendam setengah badan dirinya dapat tidur dengan nyaman.

Tak hanya membuat tidur jadi nyaman, masih banyak loh manfaat dari mandi setengah badan ini Chingu. Pembuluh darah bertanggung jawab mengantarkan oksigen dan nutrisi ke kulit dan sel-sel lain agar berfungsi dengan baik. Dengan mandi setengah badan, jalannya pembuluh darah akan lebih lancar.

Tak hanya itu, half bath ini juga meningkatkan sirkulasi darah sehingga membantu melemaskan otot yang tegang dan menenangkan sistem saraf. Hasilnya kulitmu akan terlihat sehat dan juga glowing.

Bagaimana cara melakukannya? Simak cara melakukan Ban Shin Yoks yang benar di bawah ini.
– Pertama penuhi bathup dengan air hangat, jangan sampai penuh kira-kira sampai setinggi pusarmu saja. Kalau suka kamu bisa tambahkan essensial oil atau garam laut mati untuk mendetoks tubuh.
– Pastikan hanya bagian bawah tubuh saja yang terendam, sementara bagian pusar ke atas harus kering.
– Berendamlah selama 45 menit tanpa sekalipun tanganmu ikut terendam.
– Kalau tubuh bagian atasmu sudah berkeringat, itu artinya proses berendam setengah badan sedang berlangsung.
– Kalau sudah 45 menit, keluar dari bathup dan bersihkan kembali tubuh dengan air dingin.

Wah, sangat mudah ternyata cara melakukannya ya Chingudeul. Pas mau mandi, kamu bisa banget tuh langsung praktikkan ban shin yoks ini.

Sumber: Vogue India

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.