Now Reading:
4 Manfaat dari Masker Putih Telur untuk Wajah
Full Article 3 minutes read

4 Manfaat dari Masker Putih Telur untuk Wajah

kholic.id – Telur sudah lama dipercaya dan terbukti berkhasiat untuk perawatan kulit wajah secara alami.

Saat ini meskipun banyak face mask modern yang dijual, masker putih telur masih banyak digunakan untuk perawatan kulit. Ternyata penggunaan masker putih telur setiap hari memberikan banyak manfaat bagi wajah. Apa manfaat dari masker putih telur ini? Mari kita lihat penjelasan di bawah ini.

1. Bisa Menghapus Komedo

Komedo dan jerawat merupakan beberapa masalah kulit yang bisa mengganggu penampilan dan juga menyebabkan gatal pada kulit. Nah, untuk mengatasinya kalian bisa menggunakan masker putih telur selama 15 hingga 20 menit.

Namun, sebelum menggunakan masker putih telur, wajah harus sudah dibersihkan terlebih dahulu dengan air es. Untuk hasil maksimal, kamu juga bisa memakai masker putih telur ini pada malam hari menjelang tidur. Biarkan saja hingga keesokan harinya, lalu bersihkan wajah.

2. Mengurangi Jerawat

Jerawat adalah masalah yang paling dibenci oleh wanita karena mengganggu penampilan dan membuat tidak percaya diri. Menggunakan putih telur untuk menjadi masker di wajah adalah cara sempurna untuk menangkis jerawat yang membandel.

Kalian bisa menggunakan masker putih telur sebelum tidur, maka pagi berikutnya jerawat akan mengempis dengan sendirinya. Biasa menggunakan masker putih telur setiap hari maka jerawat akan mengempis dan bekasnya menghilang secara bertahap.

3. Mengencangkan Kulit Wajah

Pada usia 30 tahun, wanita biasanya akan mulai mengalami gejala penuaan seperti kerutan halus dan mengurangi elastisitas wajah. Jika kamu tidak ingin menggunakan teknologi kecantikan yang menggunakan alat canggih seperti sekarang, menggunakan masker putih telur adalah pilihan yang tepat.

Ada baiknya kamu menggunakan masker putih telur di malam hari dan bilas sampai pagi berikutnya. Jangan lupa untuk menggunakan tabir surya ketika ingin keluar pada siang hari. Kamu bisa mencobanya dengan mengoleskan putih telur tipis di wajah. Kemudian, bilas muka dengan air dan keringkan.

4. Menyamarkan Kantung Mata

Lingkaran hitam atau yang biasa kita sebut panda mata / kantung mata bisa hilang seketika jika rajin menggunakan masker putih telur secara teratur setiap hati.

Caranya mudah, aplikasikan secara merata dan tipis pada area lingkaran gelap di area mata, diamkan semalaman dan bersihkan pada pagi hari berikutnya dengan mengompresinya dengan air hangat. Lakukan secara rutin, cukup 3 kali seminggu sampai lingkaran hitam menghilang.

Itulah beberapa manfaat dari penggunaan biasa masker putih telur. Masker putih telur dipercaya dapat merawat kecantikan kulit. Namun perlu diperhatikan, tidak semua kulit dapat menggunakan masker putih putih telur setiap hari. Hentikan pemakaian jika timbul bercak merah dan masalah kulit lainnya. Selamat mencoba chingudeul.

Sumber: avoskinbeauty

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.