Now Reading:
Dapatkan Kulit Glowing Saat Lebaran Hanya dengan 4 Hal Sepele Ini
Full Article 2 minutes read

Dapatkan Kulit Glowing Saat Lebaran Hanya dengan 4 Hal Sepele Ini

kholic.id – Hampir setiap wanita mendambakan kulit bercahaya dengan mudah ketika Idul Fitri tiba. Sebenarnya ada beberapa hal sepele yang bisa kamu lakukan selama bulan Ramdan untuk mendapatkan kulit yang kamu inginkan.

Beberapa dari wanita, ada saja yang merasa malas untuk merawat diri selama berpuasa namun ingin mendapatkan kulit halus, lembut, bersinar serta tetap sehat selama Idul Fitri. Bagi wanita tipe seperti ini ada trik yang bisa dilakukan demi meraih kulit yang berkilau dan sehat seuai keinginan!

1. Gosol kulitmu di bagian yang kering

Foto: Ist

Menggosik kulit dalam keadaan kering aadalah teknik kuno yang dapat mengangkat kulit mati dan menstimulai siklus kulitmu. Jika kamu menggosok kulit setiap hari, ini dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan berkilau.

Yang perlu diperhatikan ialah, gunakan sikat dari serat alami, jangan gunakan sikat plastik karena strukturnya lebih kasar ketika digosokan ke kulit. Gosok tubuhmu dengan gerakan pendek dan mulailah dari bagian luar kaki dan tangan ke arah dada.

Untuk wajah, gunakan sikat yang lebih kecil dan lembut. Gosok kulitmu dalam keadaan kering dan sikat kering karena tidak akan menghasilkan efek yang sama jika kamu menggisoknya dalam keadaan basah.

2. Mandi lah dengan air dingin

Foto: MBC

Saat mandi di waktu sahur udara masih terasa dingin, banyak yang merasa jika air panas adalah solusi terbaik. Nyatanya, air panas kurang baik bagi kulitmu dan menjadikan kulit kering dan kaku. Air dingin baik bagi kulit karena bisa mengencangkan kulitmu.

Tetapi bagi kamu yang tak terbiasa menggunakan air dingin, cobalah pakai air hangat di awal dan perlahan menggunakan air dingin.

3. Gunakan sedikit sabun

Foto: tvN

Kebanyakan orang berpikir jika semakin banuak sabun, semakin efektif juga dalam membersihkan kulit. Namun paradigma tersebut ternyata salah.

Produk pembersih seperti sabun batangan yang mengndung deterjgen akan membuat kulitmu kering dan meninggalkan sisa yang anantinya buat kulit kusam. Jadi usahakan pakailah sabun yang terbuat dari minya alami.

4. Rajin gunakan pembabkan kulit

Foto: MBC

Setelah mandi, kamu harus mengeringkan tubuh dengan segera dan gunakan lotion atau pelembab kulit untuk menguci kelembapan kulit.

Kulit bercahaya bukan lagi hal yang mustahil, terlebih tanpa menggunakan biaya besar. Lakukan 4 hal sederhana di atas dan dapatkan manfaatnya!

Sumber: avoskinbeauty

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.