Now Reading:
Jaga Kulit Wajah Tetap Bersih dan Cerah Selama Berpuasa dengan Masker Kentang
Full Article 2 minutes read

Jaga Kulit Wajah Tetap Bersih dan Cerah Selama Berpuasa dengan Masker Kentang

kholic.id – Kentang merupakan salah satu makanan yang bisa membuat banyak orang kecanduan. Namun, tidak hanya bisa menjadi sajian lezat dan bermanfaat untuk tubuh, tapi kentang juga bagus untuk kulit.

Kebanyakan orang biasanya mengkonsumsi kentang sebagai camilan, ternyata kentang bisa melawan beberapa penyakit dan mengatasi stres. Kentang juga bisa dijadikan masker wajah karena memiliki vitamin C yang dibutuhkan oleh kulit.

Kalian dapat menggunakan kentang sebagai masker wajah untuk kecantikan kulitmu. Apakah kalian ingin mengetahui manfaat dan bagaimana kerja kentang untuk kecantikan? Berikut penjelasannya.

1. Kandungan yang Ada Pada Kentang

Seperti yang kita ketahui, kentang memiliki banyak vitamin C yang dibutuhkan oleh kulit untuk membuatnya tetap kenyal dan halus. Selain itu, setiap 100 gram kentang mengandung vitamin A, K, dan elektrolit seperti kalium, natrium, dan mineral.

Kandungan vitamin C dalam kentang ini juga sangat kaya dan sangat sempurna untuk merawat kulitmu. Karena kulitmu membutuhkan banyak vitamin C, kalian harus menggunakan makanan untuk memenuhi nutrisi untuk tubuhmu.

2. Manfaat Kentang untuk Kulit

Kandungan kentang yang memberikan banyak manfaat bagi kulit dapat membuat kulitmu terasa lebih bersih dan cerah. Zat antibakteri pada kentang akan mencegah berbagai masalah kulit seperti jerawat.

Kentang juga bisa meratawan warna kulitmu, biasanya kulit yang lebih gelap berada di dahi, dagu, ujung bibir, sekitar mata, dan rahang. Kandungan vitamin C dalam kentang dapat mencegah penuaan dini pada kulit wajahmu. Manfaat lainnya adalah kandungan kolagen di wajahmu berkurang seiring berjalannya waktu, itu akan diperbaiki oleh kentang dengan menjaga kekencangan kulit.

3. Masker Wajah dari Kentang

Ternyata, ada banyak manfaat yang berasal dari kentang, sekarang kalian dapat mencoba membuat masker kentang sendiri untuk perawatan kulit waja.

Pertama, siapkan 1-2 potong kentang kecil / besar dan potong kecil-kecil. Setelah itu tumbuk kentang menjadi bubur, kamu bisa menghaluskan kentang dengan food processor. Kalian dapat menambahkan beberapa bahan lain seperti madu, mentimun, air lemon, atau garam. Campurkan semua bahan dan kemudian masker siap digunakan dengan menerapkan ke seluruh bagian wajah kecuali mata dan mulut. Diamkan selama 20-30 menit lalu cuci muka dengan air hangat. Kalian harus menggunakan masker ini selama 3 kali dalam seminggu untuk menjaga kesehatan kulit Anda.

Sumber: avoskinbeauty

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.