Now Reading:
8 Tips Make Up Polos nan Segar ala IU yang Gampang Ditiru
Full Article 3 minutes read

8 Tips Make Up Polos nan Segar ala IU yang Gampang Ditiru

kholic.id – Sejak debut di dunia musik pada 2008, penyanyi sekaligus penulis lagu dan aktris berbakat IU sukses curi perhatian banyak orang.

Ciri khas yang kemudian menjadi trade mark penampilan panggung IU adalah make up minimalis, tampilan girly nan manis, dan poni yang menutupi dahi. Kini, semakin bertambah dewasa, IU semakin tunjukkan kualitasnya sebagai seniman serba bisa namun tetap dengan ciri khas kecantikannya yang tak pudar.

Mau tahu gimana tips dandanan ala IU hingga bisa ciptakan tampilan make up yang segar dan flawless? Ini dia bocorannya!

1. Pakai BB Cushion atau Foundation dengan Formula Ringan

A post shared by 이지금 (@dlwlrma) on

Tips paling utama untuk kulit bersih tanpa noda ala IU adalah gunakan BB cushion atau foundation secara tipis di seluruh wajah dan leher. Gunakan kuas kecil untuk menutup bagian yang perlu, seperti bekas jerawat atau bintik kemerahan.

2. Pastikan Bibir Lembab Sebelum Memakai Lipstik

A post shared by 이지금 (@dlwlrma) on

Hampir di setiap penampilannya, IU selalu hadir dengan bibir segar kemerahan yang lembap dan sehat. Untuk mendapatkan make up seperti ini, oleskan pelembap bibir sebelum memakai lipstik. Setelah itu, usapkan lipstik berwarna pink kemerahan di bibir, lalu ratakan dengan jari untuk hasil natural.

3. Pakai Lipgloss untuk Hasil Akhir Segar

A post shared by 이지금 (@dlwlrma) on

Setelah memakai lipstik, oleskan lipgloss berbahan dasar minyak alami dengan warna pink cerah di bagian tengah bibir, kemudian ratakan ke seluruh bibir dengan cara ditepuk perlahan.

4. Ciptakan Alis Natural dengan Sikat Maskara

A post shared by 이지금 (@dlwlrma) on

Tidak semua orang bisa tampil menarik dengan alis natural yang ditata lurus. Agar terlihat cantik natural seperti IU, warnai alis dengan pensil alis coklat lalu samarkan perlahan dengan sikat maskara bersih yang sudah tidak terpakai. Satu yang harus diingat, ikuti bentuk alis asli agar hasil terlihat sempurna.

5. Mata Minimalis Tanpa Eye Shadow Warna Mencolok

A post shared by 이지금 (@dlwlrma) on

Bening mata IU selalu jadi poin penting di setiap dandanannya. Tanpa gunakan eye shadow berlebihan, pakailah concealer dengan warna satu tingkat lebih terang di area kelopak bawah, lalu beri eye shadow warna putih atau kuning mutiara secara tipis.

6. Eye Liner Cair adalah Kunci!

A post shared by 이지금 (@dlwlrma) on

Mata indah ala IU bukan impian karena bisa diwujudkan hanya dengan sekali sapuan eye liner. Ikuti garis kelopak mata dalam sekali poles ke arah tepi bawah untuk ciptakan puppy eyes yang imut namun terkesan segar.

7. Lentikkan Bulu Mata dengan Teliti

A post shared by 이지금 (@dlwlrma) on

Ciptakan riasan mata yang natural dan flawless, pelentik bulu mata memegang peranan penting. Jepit bulu mata lalu oleskan maskara bening atau hitam secara tipis. Jangan pakai maskara terlalu tebal karena akan hilangkan kesan natural di mata.

8. Tutup dengan Blush On Pink Merekah yang Segar

A post shared by 이지금 (@dlwlrma) on

Gaya make up ala IU bisa ditutup dengan pulasan blush on berwarna pink lembut di area pipi bagian atas. Usapkan blush on dengan sapuan tipis, lalu beri sedikit highlight di bagian tulang hidung agar terlihat segar. Wajah cantik bersih nan segar ala IU pun kini sudah Chingudeul dapatkan!

Sumber: cleo.sg

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.