Now Reading:
8 Film Korea dengan Kisah Hangat untuk Ditonton Bareng Sahabat
Full Article 4 minutes read

8 Film Korea dengan Kisah Hangat untuk Ditonton Bareng Sahabat

kholic.id – Salah satu keunggulan kisah film Korea adalah ceritanya yang hangat dan menyentuh.

Tidak cuma mengangkat soal percintaan, film Korea juga diakui piawai menggarap cerita keluarga, sahabat senasib, bahkan teman masa kecil menjadi lebih berbobot dan tak biasa. Berikut adalah 8 judul film Korea yang sudah sepantasnya Chingudeul tonton untuk mengisi liburan bersama sahabat dekat!

1. Sunny (2011)

Foto: ist/hancinema

Ceritakan sahabat masa sekolah yang tumbuh besar lalu terpisah jalani hidup masing-masing.

Im Na Mi seorang ibu rumah tangga di keluarga berada mulai merasa jenuh dengan kehidupannya. Ia pun kembali mengenang masa sekolah yang bahagia bersama 6 sahabatnya dan berniat lakukan reuni. Tampilkan kilas balik kehidupan di Korea tahun 80-an dan masa kini, Sunny bakal buat kalian tertawa, menangis, dan menghargai nilai persahabatan yang terikat selamanya.

 

2. Harmony (2010)

Foto: ist/hancinema

Persahabatan bisa terjalin di mana saja, tidak terkecuali di antara para tahanan di dalam penjara.

Saat seorang ibu hamil diganjar 10 tahun penjara, ia pun hanya miliki satu harapan agar dirinya bisa kembali bertemu anaknya. Tampilkan banyak tahanan dengan latar belakang dan kehangatan hati yang berbeda, film ini bakal kuras air matamu.

 

3. The Sound of a Flower (2015)

Foto: ist/hancinema

Berlatar era Joseon di tahun 1867, film ini diinspirasi dari kisah nyata seorang penyanyi wanita pansori pertama (diperankan Suzy) dalam sejarah Korea. Mengawali karir impian dengan menyamar sebagai wanita, tokoh dalam film ini akan membuatmu dan sahabatmu percaya dengan nilai keyakinan diri dan tidak putus asa dalam menjalani hidup.

 

4. The Beauty Inside (2015)

Foto: ist/hancinema

Dibawakan oleh belasan aktor tenar Korea, film ini kisahkan Woo Jin, seorang pria biasa yang setiap hari selalu terbangun sebagai orang berbeda.

Bersama sang kekasih (diperankan Han Hyo Joo) yang berhati kuat dan menerima apa adanya, mereka berdua harus berjuang untuk mempertahankan hubungan yang tidak pernah bisa ditebak.

 

5. Castaway on the Moon (2009)

Foto: ist/hancinema

Apa jadinya jika seseorang berniat mengakhiri hidup namun justru diberi kesempatan kedua, hidup terisolasi di pulau kecil di tengah kota?

Dibintangi Jung Jae Young dan Jung Ryeo Won, film ini akan memberikan pandangan baru tentang hidup, persahabatan, cinta sesama, dan menghadapi ketakutan terbesar dalam diri sebagai sesuatu yang harus dilawan.

 

6. SORI: Voice from the Heart (2016)

Foto: ist/hancinema

Kehilangan putri semata wayang hingga 10 tahun lamanya, seorang ayah rela lakukan apapun bahkan hingga harus berurusan dengan hal yang terbayangkan sebelumnya.

Dibintangi aktor senior Lee Sung Min dan si cantik Chae Soo Bin, film yang dipenuhi kisah misteri nan menyentuh hati ini akan membuat Chingudeul semakin menghargai arti keluarga yang sebenarnya.

 

7. Pure Love (2016)

Foto: ist/hancinema

Dikenal juga dengan judul Unforgettable, film ini mengangkat indahnya kisah cinta pertama.

Seorang radio DJ menerima surat saat sedang lakukan siaran. Begitu surat dibuka, ia langsung menyadari bahwa surat itu dikirim oleh cinta pertamanya saat masih remaja. Dibintangi Do Kyung Soo (D.O. EXO), Kim So Hyun, dan Park Yong Woo, film penuh kilas balik yang berisi kehangatan dan manisnya cinta pertama ini akan terus Chingudeul ingat bahkan sampai bertahun-tahun lamanya!

 

8. A Werewolf Boy (2012)

Foto: ist/hancinema

Satu keluarga kecil dengan ibu tunggal memutuskan pindah ke tempat terpencil dan memulai hidup baru. Akan tetapi, di sana mereka justru bertemu dengan pemuda yang aneh dan liar (diperankan Song Joong Ki). Saat nyawa pemuda tersebut terancam, mampukah keluarga ini melindunginya?

Mengangkat kisah yang penuh dengan makna cinta, kesetiaan, dan persahabatan, A Werewolf Boy dipastikan jadi film favorit Chingudeul setiap berkumpul bersama sahabat!

 

Sumber: soompi

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.