Now Reading:
Cantik di Idul Fitri, Lakukan 4 Trik Mudah Ini Selama Puasa
Full Article 2 minutes read

Cantik di Idul Fitri, Lakukan 4 Trik Mudah Ini Selama Puasa

kholic.id – Perubahan pola makan dan tidur selama berpuasa di bulan┬áRamadan tentu mempengaruhi tubuh, khususnya kulit. Namun, kamu bisa mengatasinya dengan melakukan hal-hal mudah di bawah ini.

Beberapa perubahan sering terjadi ketika pusa, salah satunya ialah kuranya tingkat kelembaban kulit akibat perubahan asupan nurtrisi dan cairan. Tak hanya itu, perubahan cuaca yang tak mementu pun bisa membuat kulit kering, bahkan hingga dehidrasi. Ini tentu akan berpengeruh pada penampilanmu di Hari Kemenangan nanti.

Demi menghindari kerusakan kulit yang akan terlihat di Idul Fitri, 4 hal ini bisa jadi tips mudah untuk menjaga kulit selama berpuasa:

1. Pilih perawatan kulit berbahan alami

Foto: ist

Masalah dehidrasi pada kulit juga membutuhkan perlindungan dari luar. Salah satunya memilih produk kecantikan berbahan alami.

2. Mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung kadar air tinggi

Foto: instiz

Kandungan air yang terkandung dalam buah ternyata bisa menjadi candangan ekstra untuk mengimbangi aktifitas selama berpuasa. Untuk itu, seimbangkan menu diet dengan menyelipkan buah-bahan yang kadar airnya tinggi demi kulit terus terhidrasi. Pilihlah buah seperti semangka, tomat, melon atau jeruk.

3. Selalu gunakan sun screen atau pelindung matahari

Foto: ist

Selain udara dingin, sinar matahari juga bisa menyebabkan iritasi, dehidrasi dan kekeringan pada kulit. Karenanya, penggunaaan sun cream secara ruti sangat dianjurkan demi menghindari efek buruk sinar matahari.

4. Gunakan seat mask setiap minggu

Foto: MBC

Bekerja di ruangan ber-AC selama Ramadan sebenarnya bisa menjadi salah satu kulit dehidrasi. Beberapa area kulit wajah akan terasa kering dan tertarik. Ini wajar karena kandungan air dalam kulit berkurang.

Demi meminimalisir masalah ini, kamu bisa menggnakan seat mask seminggu sekali. Dengan harga yang bervariasi, tentu kandungan yang terdapat dialamnya pun bermacam-macam dan yang pasti bisa menyegarkan kulitmu selama berpuasa.

Kini, kamu tidak perlu takut lagi soal masalah kulit ketika Idul Fitri. Lakukan 4 hal mudah di atas, dan masalah kulit akan menjauh dari dirimu!

Sumber: The Crausel by Avoskin

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.