Now Reading:
5 Rahasia Kulit Mulus dan Bersinar ala Wanita Korea Tanpa Keluar Banyak Biaya
Full Article 3 minutes read

5 Rahasia Kulit Mulus dan Bersinar ala Wanita Korea Tanpa Keluar Banyak Biaya

kholic.id – Kalian pasti sering dibuat kagum saat melihat kulit tubuh serta wajah wanita Korea yang putih bersinar dan sehat.

Ternyata untuk mendapatkan kulit indah seperti mereka tidak terlalu sulit lho. Berikut ini ada 5 tips mudah untuk mendapatkan wajah yang bersinar dan sehat tanpa perlu keluar banyak biaya.

1. Mandi Setengah Badan

Foto: koreaboo

Peningkatkan sirkulasi darah adalah hal yang sangat penting untuk kesehatan kulit. Untuk meningkatkan sirkulasi darah banyak spa di Korea yang memberikan pelayanan ‘ban shin yoks‘, atau ‘mandi setengah badan’.

Mandi Setengah Badan (atau dikenal juga dengan sebutan Half Bath) mengharuskan tubuh bagian bawah direndam di air panas sampai bagian perut, lalu bagian perut hingga ujung kepala dibiarkan kering. Perbedaan suhu yang terjadi dipercaya bisa membuat aliran darah meningkat. Kalian juga bisa melakukan hal tersebut sendiri di rumah.

2. Memijat Wajah Sendiri

Memijat wajah sendiri dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi dan mendorong saluran getah bening. Proses pijat wajah lima langkah ini mungkin terlihat agak konyol, tetapi itu di yakini benar-benar terbukti.

Kalian bisa melihat contoh gerakannya lewat instruksi yang diberikan oleh The Face Shop ini. Setelah itu dijamin kulitmu terlihat lebih segar.

Foto: koreaboo

3. Senam Wajah

Senam dipercaya bisa menjaga bentuk tubuh, tapi kenapa tidak kita aplikasikan juga ke wajah? Otot wajah yang kencang sangat penting untuk menjaga penampilanmu tetap sehat dan terlihat awet muda.

Cara melakukan senam wajahpun tidak sulit, kalian hanya perlu mengucapkan kalimat vokal ‘A, I, U, E, O’ dengan suara keras sebanyak tiga kali di pagi hari dan 3 kali di malam hari. Senam ini akan meregangkan otot yang tepat serta menjauhkan kendur dan keriput dari wajah.

 
4. Mencuci Wajah dengan Air Beras

Foto: ist

Salah satu k-beauty hacks yang sering dilakukan para wanita di Korea adalah menggunakan air beras untuk mencuci wajah dan rambut mereka, hingga menghasilkan kulit yang berkilau.

Caranya adalah sebagai berikut: pertama, cuci beras hingga bersih. Setelah itu rendam beras dengan air bersih selama 15 menit. Kemudian pisahkan beras dan airnya. Lalu cucilah muka Anda dengan air tersebut, lalu bilas rambut Anda menggunakan air itu setelah keramas.

5. Gunakan Handuk Basah

Foto: liveabout

Kulit wajah sangat sensitif dengan perubahan suhu. Di cuaca dingin, orang Korea kerap menggunakan penghangat ruangan agar tidak kedinginan. Rasanya memang enak, namun tidak baik bagi kulit karena akan kering dan pecah-pecah.

Namun, Orang Korea tahu cara menjaga kulit tetap sehat di segala musim, termasuk musim dingin. Saat Anda menggunakan penghangat di ruangan, letakkan handuk lembut yang sedikit basah, atau handuk bekas mandi, di wajah Anda. Itu bisa menambah kelebapan kulit wajah dan mencegahnya jadi kering.

Ternyata tidak sulit kan untuk mendapatkan wajah yang bersinar bak wanita Korea. Selamat mencoba chingudeul.

Sumber: koreaboo

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.