Now Reading:
5 Tips Simpel Cegah Kulit Dehidrasi saat Perjalanan dengan Pesawat
Full Article 3 minutes read

5 Tips Simpel Cegah Kulit Dehidrasi saat Perjalanan dengan Pesawat

kholic.id – Bepergian dengan menggunakan pesawat, terutama saat liburan Hari Raya, kerap dipilih untuk menghemat banyak waktu tempuh.

Akan tetapi, bepergian dengan pesawat bisa membuat kulit sangat kering, kusam, iritasi, bahkan hingga timbul banyak jerawat di kemudian hari. Rendahnya tingkat kelembapan udara di dalam kabin pesawat jadi penyebab utama kenapa kulit Chingudeul menjadi bermasalah setelah penerbangan.

Nah, ini dia 5 tips perawatan wajah saat kalian bepergian dengan pesawat! Jika dilakukan, maka kulit kalian akan selalu segar dan tetap sehat selama jalani liburan!

1. Bersihkan Wajah dari Make Up

Tampil kece dan full make up di bandara tentunya tidak ada yang melarang. Akan tetapi, saat pesawat hendak berangkat, ada baiknya Chingudeul menghapus semua make up.

Keringnya udara di dalam kabin pesawat membuat kulit dehidrasi. Secara naluri, kulit akan menyerap kelembapan yang ada di permukaan kulit untuk gantikan hidrasi yang hilang. Jika wajahmu masih ditutupi make up, cairan dalam foundation/BB cream justru akan terserap, menyumbat pori, dan membuat kulitmu berjerawat setelahnya.

Sebelum pesawat lepas landas, hapuslah semua make up di wajah. Agar lebih praktis, pakai cleansing wipes atau tisu basah khusus kosmetik agar wajahmu tetap terasa lembap dan tidak iritasi.

2. Gunakan Pelembap sebelum Take Off

Udara kering dalam pesawat membuat wajah Chingudeul butuh kelembapan ekstra. Jika biasanya memakai pelembap bertekstur lotion, maka di pesawat pakailah pelembap dengan tekstur krim yang lebih kental.

Jika duduk di dekat jendela, jangan lupa beri tambahan sunscreen agar kulitmu tidak terbakar sinar UV dan mengelupas. Jangan lupa ulangi pengolesan pelembap tiap 2 jam, ya!

Foto: Etude House

3. Jangan Pakai Face Spray

Demi alasan praktis, cairan penyegar wajah berupa spray sering dipakai di sela kesibukan untuk jaga kelembapan wajah. Akan tetapi, penggunaan face spray di dalam pesawat justru tidak dianjurkan.

Saat menyemprotkan face spray, cairan justru banyak yang terbuang. Cairan mineral yang menempel di wajah juga akan lebih cepat memuai karena udara di dalam pesawat yang lebih kering. Gunakanlah air biasa atau tisu pembersih untuk lembapkan wajah, lalu oleskan kembali pelembap seperti biasa.

4. Segera Lakukan Eksfoliasi!

Foto: ist

Begitu mendarat, hal terbaik yang perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit adalah lakukan treatment eksfoliasi seperti lulur dan face scrub. Sel kulit mati yang menumpuk di sepanjang perjalanan akan berganti dengan sel kulit baru, hingga masalah kulit seperti breakout, jerawat, hingga kulit mengelupas bisa terhindari.

5. Jangan Bosan Minum Air Putih

Apalah artinya menjaga kelembapan kulit dari luar jika tidak didukung dari dalam tubuh.

Hindari minum minuman berwarna (teh, kopi, soda, atau alkohol) selama penerbangan. Perbanyak asupan air putih, dengan cara lakukan jadwal rutin meminum segelas air tiap lewati 1 jam penerbangan.

Sumber: beauty journal

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.