Now Reading:
3 Kandungan Skincare yang Jadi Sahabat Pemilik Kulit Berminyak
Full Article 2 minutes read

3 Kandungan Skincare yang Jadi Sahabat Pemilik Kulit Berminyak

kholic.idKulit berminyak tentunya harus menggunakan produk kecantikan yang disesuaikan dengan tipe kulit tersebut, misalnya yang teksturnya gel dan oil-free.

Tapi bukan hanya itu saja, kamu juga perlu cari skincare yang bahan kandungannya cocok dengan kulitmu. Dari bahan kandungan skincare yang ada, 3 kandungan ini sangat cocok untuk tipe kulitmu Chingu.

1. Clay
Clay atau lumpur, terutama kaolin, membantu menyerap minyak berlebih dan membuat tampilan kulit jadi matte. Kandungan ini umumnya akan kamu temukan di masker wajah. Jadi saat memakai masker dengan kandungan clay di dalamnya, saat mengering clay itu akan bekerja menghisap kelebihan minyak dan mengeringkan blackheads dan whiteheads.

2. Dimenthicone
Tidak hanya cari produk yang oil-free, pemilik kulit berminyak juga perlu cari pelembap yang punya kandungan Dimenthicone di dalamnya. Kandungan satu ini seperti minyak yang akan membuat kulit sehat tapi memberi kulit tampilan matte. Dimenthicone membentuk lapisan pelindung di atas kulit untuk mengunci kelembapan sehingga kulit terhidrasi.

Tidak sedikit yang berpikir bahwa kulit berminyak tidak perlu pelembap. Padahal melewatkan pelembap justru akan membuat kulitmu memproduksi minyak lebih banyak. Kulit berminyak tetap butuh pelembap. Supaya tidak merasa greasy saat pakai pelembap, pilih pelembap yang teksturnya gel dan ringan di kulit.

3. Niacinamide
Tidak hanya minyak berlebih, permasalahan lain pemilik kulit berminyak adalah pori-pori besar dan mudah berjerawat. Untuk mengatasinya, cari produk yang punya kandungan Niacinamide, atau dikenal sebagai vitamin B3. Kandungan satu ini dapat memperbaiki tampilan pori-pori besar dan memperbaiki permukaan kulit.

Selain itu, niacinamide juga melawan dehidrasi dan meningkatkan kemampuan kulit untuk menahan kelembapan sambil menyeimbangkan level produksi sebum atau minyak. Kalau sedang berjerawat, kandungan ini juga membantu menenangkan kulit.

Nah Chingu, itu dia kandungan skincare yang baik untuk kamu yang tipe kulitnya berminyak. Mulai sekarang jadilah konsumen cerdas dengan melihat bahan kandungan produk yang kamu pakai, apakah cocok di kulitmu atau justru berbahaya untuk kulit berminyakmu.

Sumber: Her World

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.