Now Reading:
Usung Tema Sejarah, ‘Mr. Sunshine’ Bakal Sulit Susul Pamor ‘DOTS’ dan ‘Goblin’?
Full Article 2 minutes read

Usung Tema Sejarah, ‘Mr. Sunshine’ Bakal Sulit Susul Pamor ‘DOTS’ dan ‘Goblin’?

kholic.id – Drama besar Mr. Sunshine hasil kerjasama penulis Kim Eun Sook dan sutradara Lee Eung Bok sebentar lagi tayang di tvN.

Tayang sebagai pengisi slot Sabtu-Minggu, Mr. Sunshine diisi jajaran pemeran spektakuler yang telah miliki nama di dunia akting Korea Selatan. Lee Byung Hun dan Kim Tae Ri didapuk sebagai pemeran utama, keduanya telah sukses harumkan nama bangsa di kancah perfilman Internasional.

Foto: ist/tvN

Selain itu, drama ini juga sangat diantisipasi penayangannya oleh pecinta K-Drama, karena naskahnya ditulis oleh Kim Eun Sook dan digarap oleh sutradara Lee Eung Bok yang sebelumnya sukses berkolaborasi dalam menggarap Descendants of the Sun dan Goblin.

Dua drama tersebut menuai respon luar biasa tidak hanya di Korea, tapi juga internasional. Para bintangnya juga sukses menjadi idola baru dalam ‘Hallyu Wave’. Ketenaran dalam dua proyek tersebut membuat banyak media Korea bertanya, mungkinkah Mr. Sunshine yang mengangkat kisah sejarah mampu menyusul ketenaran Descendants of the Sun dan Goblin?

Foto: ist/tvN

“Kisah drama Mr. Sunshine ini dibuat untuk penonton Korea. Akan tetapi, kami yakin jika digarap dengan sempurna, maka drama ini juga diterima dengan baik oleh penonton luar negeri,” ucap sutradara Lee Eung Bok.

Lee Byung Hun sang pemeran utama yang telah beberapa kali tampil di film Hollywood juga ikut angkat bicara.

“Menurutku, semua kisah drama pada akhirnya mengangkat kisah hidup amnusia. Mr. Sunshine adalah drama tentang hubungan antarmanusia. Meski drama ini didasari dari sejarah Korea, penonton asing pasti akan mampu mengikuti dan merasakan alurnya. Mereka akan mengerti setiap perasaan yang diantarkan tiap tokoh dan hubungan mereka satu sama lain.”

 

Drama Mr. Sunshine mengisahkan masa ekspedisi Amerika Serikat ke Joseon pada tahun 1871. Saat itu, seorang pemuda bernama Eugene Choi ikut pergi ke Amerika dalam sebuah kapal.

Saat dewasa dan kembali ke tanah air, ia datang sebagai tentara Amerika. Pertemuan dan interaksinya dengan putri bangsawan Go Ae Shin (diperankan Kim Tae Ri), pimpinan pemberontak Goo Dong Mae (Yoo Yeon Seok), seorang gisaeng bernama Hee Na (Kim Min Jung), dan bangsawan muda Kim Hee Sung (Byun Yo Han) akan membawa kisah Mr. Sunshine layak diikuti hingga 24 episode.

Sumber: (1), (2)

 

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.