Now Reading:
Tutorial Membuat Riasan Smokey Eyes untuk Mata Orang Asia
Full Article 4 minutes read

Tutorial Membuat Riasan Smokey Eyes untuk Mata Orang Asia

kholic.id – Riasan smokey eyes dipercaya bisa membuat kesan anggun dan tegas seseorang. Tetapi banyak yang beranggapan bahwa riasan ini tidak cocok untuk orang Asia.

Selain itu, banyak juga wanita yang berpikiran bahwa smokey eyes hanya dapat diaplikasikan untuk orang-orang yang sudah ahli dalam melakukan makeup saja. Tapi kini kalian tidak perlu khawatir, berikut ini ada dua beauty YouTuber keturunan Asia yang siap menunjukkan cara mudah membuat riasan smokey eyes dan mematahkan pemikiran bahwa riasan tersebut tidak ada hubungannya dengan etnisitas seseorang.

Penasaran? Tapi sebelum itu kalian bisa melihat gambar di bawah ini untuk memahami istilah-istilah kecantikan rias mata.

Foto: journal.sociolla

1. Mulailah dengan Menggunakan Eye Primer

Semua tahu bahwa penggunaan eye primer merupakan rahasia untuk membuat riasan mata menjadi lebih tahan lama. Selain itu, eye prime juga dapat mengintensifkan warna-warna eye shadow dan membuatnya menjadi warna pop. Langkah ini juga sangat penting ketika kalian ingin membuat riasan smokey eyes, yang semuanya tentang bayangan dan kedalaman. Baik itu bagi pemula maupun yang telah ahli, ini adalah salah satu langkah yang tidak boleh terlewatkan.

2. Aplikasikan Shade Dasar ke Seluruh Eyelid

Pilih shade (warna) matte yang sangat dekat dengan warna kulitmu, atau warna yang lebih terang dan terapkan ke seluruh eyelid (lipatan mata). Langkah ini akan membantu membuat warna eyeshadow lainnya lebih menonjol, dan juga bisa mempermudah dalam memadukan beragam warna.

3. Aplikasikan Shade Transisi di Sepanjang Outer Crease

Untuk warna transisi, pilihlah shade yang sedikit lebih gelap dari warna dasar. Aplikasikan di sepanjang crease dalam bentuk V, atau di sepanjang rongga mata jika kalian tidak mengetahui di mana letak crease. Titik V harus mengarah ke sudut luar mata Anda.

4. Terapkan Warna Gelap di Sudut Luar Mata

Pilihlah warna yang lebih gelap dari eye shadow untuk diterapkan di sudut luar matamu, di sepanjang garis V yang sama dengan warna transisi Anda. Langkah ini bertujuan untuk memperdalam lipatan mata, atau jika kalian tidak memiliki cara ini untuk menciptakan ilusi.

5. Aplikasikan Warna Gelap Lainnya untuk Mempertegas

Pilih warana yang bahkan lebih gelap lagi dari sebelumnya untuk benar-benar membangun intensitas riasan smokey eyes. Tidak perlu membatasi diri dengan shade abu-abu atau hitam, kalian bisa bereksperimen dengan ungu gelap, hijau, biru ataupun tone warna apapun.

Saat melakukan langkah ini, perhatikan bentuk mata apa yang ingin dibuat. Jika menginginkan mata yang lebih panjang, tarik warna ke arah luar. Jika ingin mata bulat, tarik ke atas sedikit dan bulatkan bentuknya sedikit lebih.

6. Aplikasikan Lighter Shade Terang di Area Highlight Mata

Dengan menggunakan lighter (bayangan) dengan skema warna yang sama dengan smokey eyes-mu, aplikasikan bayangan mulai dari sudut dalam kelopak mata dan sapukan ke arah tengah. Ketika tercampur dengan benar, warna-warna pada kelopak mata akan membentuk gradasi terang ke gelap mulai dari sudut dalam ke luar.

7. Terapkan Shade Gelap yang Sama Pada Lashline Bawah

Gunakan warna gelap yang telah digunakan pada sudut luar kelopak mata, aplikasikan juga warna tersebut ke lashline bawah matamu untuk membaut riasan terlihat lebih konsisten dan lengkap. Hati-hati dalam mengaplikasikannya, pastikan warna gelap hanya di sepertiga dari lashline.

8. Gunakan Eyeliner Tepat di Lashline Mata Atas

Jika kalian tidak ingin menambahkan riasan lainnya pada smokey eyes, kamu bisa berhenti di langkah ketujuh. Tapi jika tidak, kamu bisa mengaplikasikan eyeliner yang paling nyaman digunakan.

9. Finishing dengan Menerapkan Maskara

Ini merupakan langkah opsional lainnya, tetapi menggunakan maskara benar-benar cocok untuk riasan smokey eyes. Lentikkan bulu matamu dengan penjepit bulu mata, lalu aplikasikan maskara secara menyeluruh.

Untuk langkah-langkah yang lebih terperinci kalian dapat melihat dua video di bawah ini.

 

 
Sumber: dailyvanity.sg

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.