Now Reading:
Tips Unik dan Ekstrem Lentikkan Bulu Mata ala Korea
Full Article 2 minutes read

Tips Unik dan Ekstrem Lentikkan Bulu Mata ala Korea

kholic.id – Banyak tips kecantikan dari Korea yang menarik untuk dicoba. Selain sering memanfaatkan bahan dan zat alami, orang Korea juga dikenal miliki beberapa tips kecantikan yang sederhana namun terbilang ekstrem.

Salah satu tips kecantikan Korea yang patut dicoba adalah melentikkan bulu mata tanpa berlama-lama memakai penjepit yang menyakitkan. Lalu alat apa yang dipakai? Tak lain dan tak bukan adalah panas dari nyala api!

Foto: covetour

Untuk melentikkan bulu mata dengan metode ini, Chingudeul hanya membutuhkan:

– korek kuping (Q-Tip) atau sumpit dengan bahan dasar kayu,

– pemantik api (lighter),

penjepit bulu mata, dan

maskara.

Setelah 4 ‘bahan’ tersebut disiapkan, mulailah dengan menjepit bulu mata seperti biasa dengan alat penjepit lalu bubuhkan maskara sebanyak satu atau dua lapisan.

Foto: covetour

Ambil sumpit atau Q-Tip kayu (buang kapas Q-Tip terlebih dulu), lalu panaskan bagian kayu dengan api dari pemantik sekitar 6 detik. Usahakan jangan sampai membuat batang kayu hangus. Saat sudah dipanaskan, tes suhu dengan cara tempelkan kayu ke pergelangan tangan.

Foto: covetour

Jika sudah terasa hangat, barulah kayu dari sumpit atau Q-Tip ditempelkan ke bulu mata, dengan cara diusap dari bagian akar ke arah atas agar bulu mata menjadi lentik.

Foto: covetour

Ulangi gerakan sekitar 5-6 kali hingga dapatkan kelentikan yang diinginkan. Setelah selesai, bubuhkan maskara membali agar bulu mata tampak lebih ‘hidup’ dan lentiknya semakin nyata!

Nah, itu dia tips sederhana namun cukup ekstrem untuk lentikkan bulu matamu. Tertarik mencoba?

Sumber: covetour

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.