Now Reading:
4 Beauty Routine yang Harus Pemilik Kulit Berminyak Lakukan!
Full Article 2 minutes read

4 Beauty Routine yang Harus Pemilik Kulit Berminyak Lakukan!

kholic.id – Pemilik kulit berminyak sering dihadapkan pada masalah-masalah ini: mudah jerawatan, mengkilap, pori-pori besar, dan wajah kusam. Tentunya keadaan tersebut suka bikin bete bukan, apalagi kalau lagi di depan oppa-oppa tampan.

Lantas, bagaimana caranya supaya kulit kita tidak kelihatan sangat berminyak. Caranya gampang Chingu, kamu cukup melakukan 4 rutinitas ini sehari-hari.

1. Cleansing is a must!

Foto: YouTube 바닐라코BANILA CO

Membersihkan wajah secara rutin setiap harinya merupakan cara terbaik untuk mengontrol kelebihan minyak di wajah dan meremajakan kembali kulit. Bersihkan wajah dengan cleansing foam atau gel (cleanser tipe ini sangat direkomendasikan untuk pemilik kulit berminyak).

Sangat penting bagi pemilik kulit berminyak untuk memilih produk yang tepat, jadi pilih produk yang oil-free. Kalau suka bahan-bahan alami, air mawar atau campuran madu dan lemon merupakan cleanser yang baik untuk mengontrol minyak dan membuat kulit terlihat sehat.

2. Scrubbing

Foto: Elle

Salah satu trik untuk mengatasi kelebihan kilap di wajah adalah melakukan scrubbing seminggu sekali. Produksi minyak yang berlebih dapat memicu jerawat, whiteheads, blackheads, serta menumpuk sel kulit mati. Pastikan scrubbing wajahmu dengan perlahan.

3. Face mask

Foto: Very Good Light

Mengaplikasikan face mask seminggu sekali sangat efektif untuk kulit berminyak lantaran (beberapa) face mask dapat mengurangi produksi sebum di wajah. Kalau lebih suka maskeran dengan bahan-bahan alami, sebaiknya pilih pisang, strawberry, lidah buaya, atau mentimun.

4. Pakai hydrating toner

Foto: YouTube Wishtrend Beauty Lab

Tidak hanya kulit berminyak, semua tipe kulit kalau sedang dehidrasi tentunya terlihat kusam dan tidak sehat. Kembalikan kesegaran wajahmu dengan toner. Karena kulitmu berminyak, maka alcohol-free toner akan jadi teman terbaik kamu untuk menghidrasi kulit plus dapat memperlambat proses penuaan.

Sumber: Urban Clap

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.