Now Reading:
Perlu Perhatian Khusus, Begini Cara Atasi Kulit Berjerawat!
Full Article 2 minutes read

Perlu Perhatian Khusus, Begini Cara Atasi Kulit Berjerawat!

kholic.idJerawat sering kali membuat kita tidak percaya diri, apalagi kalau sampai meradang atau berbekas.

Oleh karena itu, saat kulit sedang berjerawat kamu perlu memberikan perhatian khusus untuk menanganinya Chingu. Bagaimana caranya? Para personil After School akan memberitahu caranya lewat tayangan After School’s Beauty Bible.

Dalam tayangan tersebut, para personil After School bertanya langsung kepada dokter kulit cara untuk mengatasi jerawat. Ini dia cara-caranya.

Gunakan air hangat air saat membersihkan wajah, sebab air yang terlalu dingin atau panas akan menstimulasi kulit. Lalu jangan membersihkan wajah dengan menggosoknya terlalu kasar, pijat perlahan saja. saat sedang berjerawat, gunakan produk yang khusus untuk mengatasi masalah jerawat. Orang yang berjerawat cenderung punya kulit berminyak, jadi baiknya gunakan foam cleanser untuk mencuci wajah.

Foto: YouTube KBS World TV

Kalau sudah selesai membersihkan wajah, keringkan perlahan dengan handuk atau biarkan kulit menyerap air dengan sendirinya sembari ditepuk-tepuk ringan. Melakukan scrubbing atau eksfoliasi penting untuk menghilangkan sel kulit mati, tapi kalau sedang berjerawat jangan scrubbing terlalu sering, cukup 2x sebulan saja.

Selanjutnya jangan lupa pakai toner untuk mengembalikan kelembapan kulit. Kalau sedang berjerawat, tangan tentu terasa gatal ingin memencet jerawat tersebut. Ingat, jangan pernah pencet jerawat!

Jerawat muncul karena kulit sedang bermasalah, jadi pakai serum untuk menenangkannya. Kalau sudah lanjutkan dengan krim pelembap agar kulit tidak kering. Tapi bagaimana kalau kita tidak sengaja memencet jerawat?

Foto: YouTube KBS World TV

Hal ini memang sering terjadi, baik karena kita sedang menggaruk atau saat membersihkan wajah. Kalau benar-benar terjadi maka kamu perlu melakukan tindakan pencegahan agar tidak infeksi dengan mengaplikasikan spot serum untuk menenangkan jerawat dan caring bekas jerawatnya.

Nah itu dia cara mengatasi kulit yang berjerawat. Kalau kamu sedang berjerawat, bisa banget tips-tips di atas tadi kamu coba Chingu.

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.