Now Reading:
YG Entertainment Bantah Dispatch Soal G Dragon Terima Perlakuan Khusus di RS Militer
Full Article 4 minutes read

YG Entertainment Bantah Dispatch Soal G Dragon Terima Perlakuan Khusus di RS Militer

kholic.id – Agensi YG Entertainment merilis pernyataan resmi soal kabar G Dragon yang menerima perlakuan khusus di rumah sakit militer pasca operasi kaki.

Senin pagi (25/07), Dispatch merilis artikel G Dragon sedang dalam cuti sakit dari wajib militer sejak 19 Juni 2018 karena mengalami sakit di pergelangan kaki dan dijadwalkan keluar dari rumah sakit pada 28 Juni.

Foto: dispatch

Artikel tersebut berisi laporan bahwa G Dragon dirawat di ruangan VIP yang diperuntukkan bagi para kolonel. Fasilitas berupa AC, kulkas, dan TV diperoleh G Dragon, berbeda dengan fasilitas rumah sakit bagi tentara wajib militer lainnya yang biasanya dirawat dalam ruangan untuk 4/6/8 orang. Tidak hanya itu, Dispatch juga melaporkan seseorang dengan perawakan seperti manajer G Dragon terlihat berkunjung di luar jadwal besuk.

Sebagai respon sekaligus bantahan, YG Entertainment yang jadi agensi tempat G Dragon bernaung langsung merilis pernyataan resmi.

“Dikarenakan status G Dragon kini adalah tentara, maka butuh waktu bagi kami untuk mengecek situasi sesungguhnya dan kami meminta pengertiannya.

Kami telah mendengar kabar bahwa G Dragon sedang menerima perawatan dan pengobatan di rumah sakit pasca menjalani operasi di pergelangan kakinya. Seluruh keluarga dan sahabat dekat telah menjenguk, dan kami tekankan tidak ada staf dan karyawan dari agensi yang datang berkunjung.

Kami telah mengecek berita ini bersama keluarga G Dragon, dan kami sepakat berita ini sangatlah kejam dan tidak benar. Tidak ada perlakuan khusus yang didapat G Dragon, di rumah sakit juga tidak ada ruangan khusus untuk kolonel, dan ia [G Dragon] selama ini dirawat dengan mengikuti prosedur yang ada di rumah sakit.”

Foto: dispatch

Agensi lalu memberi kabar kondisi terbaru dari pria bernama asli Kwon Ji Yong ini.

“Sebelum masuk dan melaksanakan tugas wajib militer, G Dragon telah miliki masalah dengan cedera pundak dan pergelangan kaki karena pernah beberapa kali mengalami terkilir parah saat melakukan konser. Kondisinya semakin parah setelah ia menjalani pelatihan tanpa henti di militer.

Hasil pemeriksaan memperlihatkan kondisi cedera serius dari G Dragon, berupa fragmen tulang pundak dan pergelangan kaki yang terus bergeser, mengakibatkan serabut otot dan saraf ikut rusak dan infeksi. Itu adalah alasan yang masuk akal baginya untuk menerima perawatan operasi untuk menghilangkan fragmen tulang yang telah menjadi masalah kesehatan sejak dulu.

Kami juga menyadari bahwa rujukan operasi telah dilakukan ke rumah sakit universitas yang besar, bukan rumah sakit militer. Di sana, G Dragon menjalani tindakan operasi, fragmen tulangnya telah disingkirkan dan ototnya yang sobek telah direkonstruksi ulang.

Selain itu, seperti yang telah diketahui bahwa operasi tulang kaki seperti lutut dan pergelangan pasti membutuhkan masa perawatan yang tidak sebentar. Itu adalah proses pemulihan yang sangat penting, dan kami konfirmasi bahwa perawatan tersebut dilakukan di rumah sakit militer.”

YG Entertainment lalu merilis klarifikasi soal laporan ruang rumah sakit yang menurut Dispatch, sangat mewah.

“Ruang rawat G Dragon bukan ruang VIP, tetapi ruangan kecil standar untuk 1 pasien tentara militer. Hal itu dilakukan untuk menghindari keramaian yang tidak diperlukan dan dikhawatirkan mengganggu pasien lain, seperti banyaknya pengunjung. Dengan ini, kami menyatakan bahwa perlakuan khusus yang dilaporkan media tidaklah benar.”

YG Entertainment pun menutup konfirmasi ini dengan pernyataan, “Sebagai tambahan, kami mengonfirmasi bahwa G Dragon memperlakukan jatah cuti sakit militernya secara ketat. Perawatan pascaoperasi ini mengambil jatah libur pribadi yang diberikan pihak militer.”

G Dragon sendiri mulai masuk wajib militer pada 27 Februari 2018 dan dijadwalkan keluar pada 26 November 2019. Pada awal Mei lalu, G Dragon dilaporkan dilarikan ke rumah sakit untuk menerima operasi di pergelangan kaki kirinya.

Sumber: (1), (2), (3)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.