Now Reading:
Miliki Rambut Indah nan Sehat dengan 8 Tips dari Park Shin Hye Ini
Full Article 3 minutes read

Miliki Rambut Indah nan Sehat dengan 8 Tips dari Park Shin Hye Ini

kholic.id – Menjadi seorang selebriti tentunya penampilan jadi perhatian banyak orang, begitu pun dengan Park Shin Hye. Tidak hanya punya wajah cantik dan kulit mulus, Park Shin Hye juga punya rambut panjang yang lembut dan bervolume.

Duh, benar-benar paket komplit ya Chingudeul. Tak heran jika Park Shin Hye digaet brand perawatan rambut ternama di Korea. Dalam wawancaranya dengan beberapa media, Park Shin Hye pernah membeberkan rahasia perawatan rambutnya. Penasaran seperti apa cara Park Shin Hye merawat rambutnya, simak tips nya disini!

1. Mulai dari akar
Sebagai aktris, Park Shin Hye tidak asing dengan blow-dry, pewarna rambut, dan treatment lainnya. Itu sebabnya dia sangat memperhatikan kesehatan kulit kepalanya daripada ujung rambut. Sebab kesehatan kulit kepala berpengaruh langsung pada kualitas helaian rambut keseluruhan.

2. Jangan tidur dengan kulit kepala yang basah
Banyak orang yang tidur saat rambut masih basah atau lembap. Padahal kebiasaan tersebut tidak baik karena mempengaruhi kesehatan. Park Shin Hye tidak pernah tidur saat kepalanya masih basah karena ia percaya nantinya masalah pada rambut akan datang.

Foto: Daily Vanity

3. Shampo harus sesuai dengan lifestyle
Sebagai negara dengan 4 musim, Korea tentu mengalami yang namanya perubahan temperatur akibat pergantian musim. Perubahan temperatur itu merupakan salah satu faktor yang dapat membahayakan kulit kepala. Itu sebabnya Park Shin Hye selalu memakai shampo perawatan kulit kepala saat musim panas, dan menggantinya saat pergantian musim.

4. Gunakan essence kulit kepala sebelum blow drying
Kalau kamu banyak melakukan blow-drying, pastikan gunakan essence ke kulit kepala terlebih dulu. Park Shin Hye selalu menggunakan essence sebelum memulai blow-drying atau saat cuaca sedang kering.

5. Blow rambut dengan angin dingin
Saat terburu-buru umumnya kita menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut. Dan biasanya agar cepat kering kita menggunakan angin yang sangat panas. Kebiasaan tersebut dapat membuat rambut rusak. Park Shin Hye menyarankan untuk mengeringkan rambut dengan menggunakan angin dingin. Meski butuh waktu lama namun Park Shin Hye yakin bahwa efek buruknya alebih kecil dibanding menggunakan angin panas.

Foto: K-Gen France

6. Jangan gunakan penutup kepala (headgear) terlalu lama
Saat ke pantai atau sedang musim panas, orang cenderung menggunakan topi untuk menghindari terik matahari. Akan tetapi Park Shin Hye sebisa mungkin justru menghindari memakai topi atau penutup kepala dalam waktu lama saat musim panas.

Meski dapat melindungi dari sinar UV namun memakai penutup kepala dapat memperangkap kelembapan dan keringat di kulit kepala, yang mana justru menimbulkan jamur yang dapat menyebabkan masalah rambut seperti ketombe, rambut rontok, kusam, dll. Kalau kamu ingin pakai topi, pastikan hanya kenakan penutup kepala selama dibutuhkan saja.

7. Gunakan es batu untuk mendinginkan kulit kepala
Walaupun seorang selebriti, bukan berarti Park Shin Hye tertutup dengan hal-hal konvensional. Salah satu buktinya adalah saat merawat rambut, Park Shin Hye menggunakan cara kuno yaitu menggunakan es batu untuk mendinginkan kulit kepalanya di musim panas.

8. Konsumsi buah delima (pomegranate)
Dari banyaknya buah (yang tentu baik untuk kesehatan dan kecantikan) Park Shin Hye sangat merekomendasikan buah delima atau pomegranate. Ia selalu mengkonsumsi jus buah dari campuran buah delima yang dicampur dengan buah lainnya seperti lemon.

Sumber: Daily Vanity

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.