Now Reading:
6 Tips Ampuh Jaga Kelembapan Kulit di Musim Pancaroba
Full Article 3 minutes read

6 Tips Ampuh Jaga Kelembapan Kulit di Musim Pancaroba

kholic.id – Saat musim pancaroba di mana temperatur udara sering berubah, biasanya kulit wajah jadi lebih mudah bermasalah.

Beberapa kondisi kulit jadi lebih kering, berminyak saat menjelang sore hari, make up tidak menempel sempurna, hingga kulit mengelupas dialami banyak orang. Banyak yang mengatasi dengan memakai produk skincare dan make up yang miliki kandungan air lebih banyak, tapi justru membuat kulit semakin bermasalah.

Nah, ini dia tips kecantikan yang patut kalian perhatikan selama musim pancaroba berlangsung. Jika dilakukan secara rutin, maka kondisi kulit akan kembali normal seperti semula.

1. Rutin Minum Air Putih

Rajin minum air putih jangan cuma dilakukan saat cuaca panas atau terik. Saat udara lembap di musim pancaroba, kalian justru harus lebih sering minum air putih! Jadikan sebuah kebiasaan untuk minum air putih minimal 8 gelas setiap hari agar kulit lembap dan sehat dari dalam.

2. Jangan Mandi Air Hangat

Mandi pakai air hangat memang enak untuk mengusir lelah setelah seharian beraktivitas. Akan tetapi, air hangat justru membuang banyak minyak alami yang ada di kulit. Turunkan suhu badanmu dengan mandi air dingin atau hangat kuku, maka kesegaran dan kesehatan kulit tetap terjaga.

3. Pakai Sabun Muka Sekali Sehari

Cuci muka pakai face cleanser, apalagi yang miliki banyak busa memang menyenangkan. Rasa bersih akan langsung terasa begitu sabun dibilas. Sayangnya, kebiasaan itu harus dihindari saat di musim pancaroba. Biasakan bersihkan muka dengan sabun sebelum tidur. Keesokan harinya, cucilah wajah hanya dengan air, lalu lanjut pakai pelembap. Minyak alami yang terkumpul selama kalian tidur justru bagus untuk perlindungan kulit.

4. Lakukan Eksfoliasi untuk Buang Kulit Mati

Cuaca tak menentu kadang membuat kulit wajah kering dan sampai mengelupas. Lakukanlah eksfoliasi dengan menggunakan scrub sekali seminggu. Jika dilakukan rutin, maka sel kulit yang baru akan selalu tumbuh, membuat wajahmu  terlihat sehat.

5. Jangan Lupa Pelembap!

Tips paling penting dan utama saat menghindari kulit kering di musim pancaroba adalah memakai pelembap. Pilih varian yang sesuai dengan kondisi kulit, usapkan lebih banyak saat menjelang tidur.

6. Investasi Jangka Panjang dengan Face Mask

Gunakan face mask atau sleeping mask (masker yang diformulasikan untuk pemakaian semalaman) seminggu sekali. Masker dalam bentuk sheet mask yang mengandung serum dapat digunakan setelah memakai pelembap untuk memaksimalkan kerja zat aktif yang terkandung di dalamnya.

Nah, jika Chingudeul lakukan tips di atas, maka masalah kulit kering tidak lagi jadi masalah saat musim pancaroba.

Sumber: theballeronabudget

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.