Now Reading:
5 Masker Tomat DIY yang Bikin Wajahmu Halus dan Cerah selama Ramadan
Full Article 3 minutes read

5 Masker Tomat DIY yang Bikin Wajahmu Halus dan Cerah selama Ramadan

kholic.id – Tomat tidak hanya bisa membuat dirimu lebih sehat, kandungan vitamin C-nya bisa membantu mengurangi jerawat dan kulit gelap.

Sudah banyak produk perawatan kulit berbahan dasar tomat yang bisa digunakan secara instan. Akan tetapi, untuk kamu yang lebih suka menggunakan bahan-bahan alami, mari kita coba membuat masker dari tomat yang bisa dilakukan di rumah sendiri.

1. Masker tomat dan timun

Foto: Lifemartini

Bahan yang kalian perluakan hanyalah satu tomat dan dua sendok makan pasta timun (atau timun secukupnya) bersama sesendok madu. Ketiga bahan tersebut diblender dan kalian bisa langsung memolesnya di wajah dan tunggu sampai 15-20 menit. Setelahnya, bilas dengan air hangat.

Selain tomat yang bisa mencerahkan, timun juga memiliki efek hidrasi dan menghaluskan kulit serta menghapus sisa minyak di wajah. Masker perpaduan tomat dan timun ini cocok untuk kalian yang memiliki kulit berminyak.

2. Masker tomat dan minyak zaitun

Foto: Naver

Minyak zaitun (olive oil) dikenal sebagai pelembap yang bagus dan mencampurnya dengan tomat efeknya semakin lebih baik. Pilih tomat ukuran sedang dan haluskan dengan diblender aduk rata bersama sesendok minyak zaitun.

Aplikasikan ke wajah dan tunggu sampai 15-20 menit, bilas dengan air hangat sambil memijat wajah dengan gerakan memutar. Hal ini akan membuat kulitmu lebih halus dan lembap. Masker ini cocok untuk kalian yang memiliki kulit sangat kering.

3. Masker bubur tomat

Foto: Zooskitchen

Bubur tomat sangat berguna menghapus kulit kecoklatan yang terbakar sinar matahari serta menutup pori-pori yang terbuka. Kalian hanya perlu menghaluskan tomat menjadi bubur dan cukup ratakan di wajah lalu pijat-pijat lembut sampai mengering.

Selain itu, kalian bisa menambahkan satu sendok susu dan aplikasikan ke wajah dan diamkan, tapi tidak boleh lebih dari 10 menit. Bilas dengan air dingin. Terus lakukan sampai kulit cokelat karena terbakar sinar matahari menghilang.

4. Masker tomat bersama yogurt dan lemon

Foto: livestrong

Tangkal polusi dengan bahan terbaik dari tomat, yogurt, dan lemon. Ambil sebuah lemon dan blender, tambahkan dua sendok air lemon dan yogurt segar. Campurkan semua bahan dan aplikasikan ke wajah lalu bilang dengan air hangat setelah didiamkan selama 15-20 menit. Seluruh bahan ini mampu memutihkan sekaligus mencerahkan kulit.

5. Masker tomat dengan oatmeal

Foto: ciclovivo

Pengelupasan kulit bisa dilakukan dengan oatmeal. Ambil dua sendok oatmeal yang masih kasar dan aduk rata bersama bubur tomat; bisa juga ditambahkan timun yang telah dihancurkan lalu aduk rata.

Aplikasikan ke wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu pijat wajah dengan gerakan memutar. Bilas dengan air hangat dan kulitmu akan menjadi halus serta terasa kenyal.

Bagaimana? Tertarik mencobanya di rumah, Chingudeul?

Sumber: ndtv

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.