Now Reading:
Air Mata SHINee ‘Tumpah’ Pasca Ditanya Pertama Kali Soal Kepergian Jonghyun
Full Article 4 minutes read

Air Mata SHINee ‘Tumpah’ Pasca Ditanya Pertama Kali Soal Kepergian Jonghyun

kholic.id – Kepergian Jonghyun menjadi pembahasan sensitif bagi SHINee dan penggemar. Namun dalam kehadiran Onew, Key, Minho, dan Taemin di Radio Star MBCsemalam (30/5) memberikan alasan tersendiri terkait SHINee menyikapi kenyataan ‘pahit’ tersebut.

MC Yoon Jong Shin bertanya kepada SHINee, “Baru-baru ini ada insiden menyedihkan. Ketika promosi [album baru], kalian menjadi grup dengan empat anggota. Aku mendengar jika kalian ragu hadir di Radio Star.”

Minho menjawab, “Kami khawatir terkait pertunjukan seperti pada umumnya. Ada bagian dari variety show di mana kamu harus melakukannya dengan menyenangkan, jadi aku bertanya-tanya apakah baik-baik saja untuk merilis album dan mempromosikannya. Seiring waktu berlalu, kami menenagkan diri dan berbicara soal masadeban, dan aku pikir emosi kami mulai tenang.”

Foto: MBC

Setelahnya, Taemin memberi penjelasan, “Itu terjadi pada titik ketika kepribadianku berubah [menjadi lebih terbuka]. Aku menjadi ambisius soal aktifitas solo, dan benar saja jika aku menyadari para memberku benar-benar hebat.” menjadi berkaca-kaca dan mengatakan jika tidak bisa melanjutkan.

Ketika ditanya terkait bagaimana ia berkonsultasi karena tidak bisa menangis, Onew menjawab, “Itu seperti pertama [mendengar soal Jonghyun]. Aku pikir aku tidak boleh menangis.” Ia kemudian mulai menangis, dan pembawa acara berkata padanya jika tidak perlu berbicara tentang apapun yang membuat pikiran sedih, sehingga Onew mengangguk dan meminta maaf.

Foto: MBC

Key berkata, “Setelah itu terjadi, aku menerima konseling dan pengobatan gangguan stres pasca-trauma. Ada alasan mengapa kami memutuskan untuk mengadakan konser di Jepang dan muncul di Radio Star. Kami tidak bisa melihat itu sebagai penyebab ‘kehancuran’ kami, dan meski ungkapan ‘mengatasi’ juga tidak benar, kami ingin mengakui itu [kejadian Jonghyun] dan agar kami mampu promosi, kami berpikir jika itu seharusnya menjadi hal yang kami tangani lebih dulu daripada orang lain membicarakannya.”

Ia melanjutkan, “Setelah awal kejadian, itu menjadi hal sulit terlebih aku berada di luar dan orang-orang bertanya, ‘Apakah kau baik-baik saja?’. Jadi aku menulis di media sosial jika aku meminta pada orang-orang agar memperlakukanku seperti biasanya, sehingga aku bisa kembali ke kehidupan normal.”

Foto: MBC

Saat ditanya soal konser mereka di Jepang, Key berkata, “Kami mengadakan konser Tokyo Dome bagi [Jonghyun] hyung dan para penggemar. Kami ingin mengantarkannya berjsa ke tempat yang lebih baik sambil merindukannya.” Ia mejelaskan bagwa tempat tersebut sudah dipesan 1 tahun sebelumnya bagi kelima anggota.

“Aku tidak pernah membayangkan jika ada hal-hal buruk yang dikatakan terkait itu. Ada juga komentar di posting-an juga. Mereka berkata jika kami memanfaatkan keadaan sedih untuk pemasaran. Aku sangat benci mendengarnya.”

Taemin berkata, “Aku selalu berusaa untuk menunjukan sesuatu yang baik bagi orang lain, tetapi kini aku ingin melakukannya untuk kami. Kami bekerja sama begitu lama dan hasilnya adalah jika kami tidak bisa mengatasi ini, maka anggota kami akan berpisah, dan kami tiadk menginginkannya, jadi kami memutuskan kami harus berusaha mengatasinya. Itu sama juga dengan album.”

Foto: MBC

Minho menambahkan, “Aku tidak berpikir jika semua akan baik-baik saja. Tetapi ketika kami tampil atau musik kami diputar, kami akan memiliki kekuatan dan menikmatinya samabil melakukkannya dengan baik jika itu bukan hanya kami berempat, tetapi kami semua melakukannya bersama. Kami tidak bisa membicarakannya pada siaran hari ini, tetapi ada berberapa bagian yang ingin kami tangani, seperti kata Key. Bukan berarti segalanya baik-baik saja, tetapi kami akan bekerja keras saat promosi, dan kami berharap kalian bisa memperhatikan kami.”

SHINee baru saja merilis full album keenam berjudul ‘The Story of Light ’Ep. 1 dan merilis MV ‘Good Evening‘ pada 28 Mei sebagai lagu andaralan di album tersebut. Namun, dalam akhir acara Radio Star kali ini keempat anggota bernyanyi lagu ‘An Encore’ yang dipersembahkan untuk Jonghyun.

Sumber: Soompi

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.