Now Reading:
9 Kebiasaan Cewek Korea yang Wajib Ditiru untuk Dapatkan Kulit Mulus Bak Porselen
Full Article 3 minutes read

9 Kebiasaan Cewek Korea yang Wajib Ditiru untuk Dapatkan Kulit Mulus Bak Porselen

kholic.id – Cewek-cewek Korea terkenal akan keindahan kulit mereka yang bak porselen, dimana kulitnya bersih, putih, mulus tanpa noda.

Walaupun tidak seputih kulit cewek Korea, tapi Chingudeul juga bisa punya kulit mulus bak porselen seperti mereka. Mau tahu rahasianya? Rupanya cewek-cewek Korea selalu melakukan 9 kebiasaan ini dalam rutinitas kecantikan mereka.

1. Peraturan 10 detik

Foto: Buttermilk Skincare

Kebiasaan yang satu ini maksudnya adalah aturan dimana kamu harus cepat-cepat memakai produk skincare dengan cepat, tidak lebih dari 10 detik, setelah selesai mandi. Jika lewat dari 10 detik, maka kelembapan kulit akan berkurang. Itu sebabnya para perempuan Korea setelah mandi langsung mengaplikasikan toner ke wajah. Semakin cepat mengaplikasikan produk, maka kelembapan kulit akan terkunci semakin baik.

2. Bawa sheet mask ke tempat gym

Foto: Beauty Tap

Kalau kamu suka pakai sheet mask, tidak ada salahnya kamu membawa sheet mask favorit ke tempat gym atau sauna. Perempuan Korea selalu membawa sheet mask mereka ke tempat tersebut karena suhu ruangan disana hangat sehingga dapat membuka pori-pori. Kondisi pori-pori yang terbuka akan memaksimalkan penyerapan essence di sheet mask ke dalam kulit.

3. Manjakan diri dengan face massage

Foto: Reader’s Digest

Di Korea krim untuk massage sangat popular. Ada beberapa teknik massage yang dapat dipilih, tapi ini yang paling dasar yaitu memijat otot dan jaringan bawah kulit dengan buku jari atau ujung jari. Pijatan akan melancarkan sirkulasi darah dan membawa oksigen ke wajah, yang mana membuat kulit jadi glowing dan berseri. Massage setiap hari juga membantu mengencangkan otot wajah sehingga terhindar dari masalah penuaan dini.

4. Lakukan double cleansing

Foto: Bustle

Double cleansing bagi orang Korea sudah bukan hanya proses saja, tapi sudah jadi kebiasaan. Semua orang mencuci wajahnya dua kali, dimana tahap pertama adalah untuk menghapus makeup sementara langkah selanjutnya membersihkan sisa makeup yang tidak hilang di proses pertama.

5. Menampar wajah

Foto: Brit + Co

Bagi kita mungkin kebiasaan ini aneh, namun ini hal biasa bagi orang Korea. Prinsipnya sama seperti facial massage dimana perempuan menampar wajahnya sebanyak 50x setelah menyelesaikan perawatan kulitnya untuk melancarkan sirkulasi darah dan mengencangkan otot wajah.

6. Masukkan beras dalam rutinitas kecantikan

Foto: The Pioneer Woman

Tidak hanya untuk makan, perempuan Korea juga menggunakan air cucian beras untuk mencuci wajah. Manfaat yang diperoleh dari air cucian beras untuk kulit pun sangat bagus, diantaranya sebagai pelembap alami untuk mencegah tanda penuaan, mengurangi mata panda, dan mencerahkan kulit.

7. Gunakan handuk basah untuk melembapkan ruangan

Foto: YouTube L

Bagi negara yang punya 4 musim, salah satunya Korea, musim dingin merupakan musuh karena membuat kulit jadi kering. Agar kulit tetap terhidrasi selama musim dingin, bagi yang tidak punya pelembap ruangan orang Korea menggunakan handuk. Mereka membasahi handuk lalu dijemur di dalam kamar saat tidur.

8. Selalu pakai sunscreen

Foto: Bustle

Orang Korea mencegah tanda-tanda penuaan sejak usia muda. Salah satu cara mencegah munculnya penuaan dini adalah dengan mengenakan sunscreen kapan pun dan dimana pun juga.

9. Tambah ginseng dalam menu makanan

Foto: Healthline

Tidak hanya digunakan secara topikal dalam produk skincare, makanan yang mengandung ginseng pun baik untuk kulit. Salah satu manfaat dari ginseng antara lain mendetoks racun dari kulit dan menghilangkan polutan di kulit.

Sumber: Shape.com

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.