Now Reading:
7 Makanan Ini Akan Buat Kulitmu Terhidrasi Sepanjang Hari Selama Berpuasa
Full Article 3 minutes read

7 Makanan Ini Akan Buat Kulitmu Terhidrasi Sepanjang Hari Selama Berpuasa

kholic.id – Di bulan puasa kita harus banyak minum air agar tubuh dan kulit tetap terhidrasi dengan baik. Namun beberapa orang tidak suka air putih, oleh karena itu cari alternatif pengganti agar kulitmu tetap terhidrasi, misalnya dengan makanan.

Beberapa makanan ini punya kandungan yang dapat menghidrasi kulitmu selama berpuasa. Ada apa saja sih? Yuk, kita cari tahu Chingudeul!

1. Ikan

Foto: Steemit

Ikan seperti salmon, tuna, dan juga trout mempunyai kandungan omega 3 yang tinggi. Kandungan tersebut akan membantu menahan kelembapan dan memperkuat lapisan kulitmu. Jadi kalau kamu makan malam atau sahur dengan ikan tuna, kamu tidak perlu khawatir kulitmu akan dehidrasi saat siang hari.

2. Kacang-kacangan

Foto: Wikimedia

Kacang kaya akan vitamin E, yang mana sudah diketahui bahwa vitamin ini merupakan penyelamat kulit. Vitamin E melindungi kulit dari bahaya sel oksidatif, dan seperti omega 3, vitamin E juga dapat melindungi lapisan kulit dari bahaya sinar UV.

3. Alpukat

Foto: Woman’s Day

Sama seperti kacang-kacangan, alpukat juga kaya akan kandungan vitamin E dan antioksidan lainnya. Buah yang satu ini juga kaya akan lemak jenuh tak tunggal, yang mana tidak hanya menjaga kelembapan kulit tapi juga mencegah tanda penuaan dan mengurangi peradangan. Banyak ya manfaatnya.

4. Sweet potato (goguma)

Foto: Maangchi

Penggemar SNSD tentu tahu kalau maknae Seohyun sangat menyukai makanan yang satu ini. Umbi-umbian yang kaya akan beta karoten ini juga mengandung vitamin A yang melimpah. Vitamin A merupakan salah satu nutrisi terpenting untuk mencegah kulit kering. Antioksidan ini akan memperbaiki kerusakan jaringan dan mencegah penuaan dini.

5. Tiram

Foto: YouTube LINH ASMR

Untuk penggemar seafood, banyak-banyak konsumsi tiram selama berpuasa ya. Soalnya makanan ini merupakan salah satu makanan yang kandungan zat besinya sangat tinggi. Zat besi akan bekerja memperbaiki kulitmu dengan memproduksi kolagen. Kalau kamu tidak suka seafood, kamu bisa menemukan kandungan zat besi dalam daging atau kacang polong.

6. Timun

Foto: YouTube Eraing ASMR

Timun merupakan sayuran yang kaya akan air, secangkir irisan timun saja hampir sama dengan segelas air. Timun mempunyai kandungan silika di dalamnya dimana ia akan membantu meningkatkan kelembapan sehingga elastisitas kulitmu juga akan meningkat. Tak hanya silika saja, timun juga punya kandungan vitamin A dan vitamin C di dalamnya yang mana akan menenangkan kulitmu.

7. Salad

Foto: Beautyficient

Kebanyakan sayuran punya kandungan air yang berlimpah. Jadi kalau kamu makan sayuran otomatis tubuhmu akan terhidrasi. Apalagi kalau kamu membuat salad sayuran yang sayurannya terkenal punya kandungan air banyak seperti selada, kubis, timun, tomat, bayam, brokoli, dll, bisa kamu bayangkan kan akan seberapa terhidrasinya kulitmu saat berpuasa.

Nah Chingu, supaya kulitmu terus terhidrasi selama berpuasa jangan lupa ya konsumsi salah satu makanan tersebut setelah berbuka puasa dan saat sahur. Dan jangan lupa juga minum air putih yang banyak.

Sumber: Bustle

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.