Now Reading:
Kenapa Butuh Essence dalam Rutinitas Perawatan Wajah? Ini Jawabannya
Full Article 3 minutes read

Kenapa Butuh Essence dalam Rutinitas Perawatan Wajah? Ini Jawabannya

kholic.id – Korea selalu menjadi yang terdepan dalam inovasi kecantikan, dan salah satu tren perawatan kulit terbesar yang datang dari negeri gingseng tersebut dalam beberapa tahun terakhir adalah Essence.

Para wanita Korea juga dikenal dengan regimen perawatan kulit wajah 10 langkah mereka, dan salah satunya dalah penggunaan essence, karena dianggap dapat memasukkan ribuan nutrisi, vitamin, antioksidan, dan mineral ke dalam kulit untuk membantu agar serum dan pelembab Anda terserap lebih baik.

Meskipun sekilas essence mungkin terlihat seperti toner, sebenarnya keduanya memiliki tujuan dan bahan yang berbeda dan tidak boleh tertukar saat penggunaannya. Yuk intip lebih detail manfaat dari essence wajah di bawah ini.

Definisi Essence

Essence merupakan cairan hydrator yang terkonsentrasi dengan vitamim, mineral, dan humektan (ini seperti magnet untuk kelembapan). Essence memiliki tekstur yang tipis, ringan, lembut dan biasanya berupa cairan bening yang mengandung nutrisi dan kelembaban terbaik untuk kulit.

Namun dengan semakin berkembangnya inovasi kecantkan, essence kini hadir tidak hanya dalam bentuk cari, tapi aja juga yang berjenis gel dan krim.

Mengapa Membutuhkan Essence?

Di Korea dan Jepang, essence dianggap sebagai langkah pertama yang tepat dalam menghidrasi kulit. Pada dasarnya, essence berguna untuk mempersiapkan kulit wajah yang baru dibersihkan, dan menempatkannya dalam keadaan paling optimal agar bisa menyerap serum berbahan dasar minyak, krim pelembab, dan sun cream.

Dengan penggunaan teratur, essence dapat memberi kulitmu lebih cerah, lebih bersih, mengecilkan pori-pori, menghilangkan garis-garis halus, dan memiliki tingkat kelembapan yang mendekati ideal.

Bagaimana Cara Menggunakan Essence?

Dengan bentuknya yang cair seperti toner, banyak orang yang menggunakan kapas saat mengoleskannya ke wajah. Namun hal itu bisa menjadi sia-sia karena cairan essence akan terserap di kapas.

Oleh karena itu, kalian bisa langsung mengeluarkan cairan essence secukupnya pada tangan dan jari yang bersih, kemudian tepuk-tepuk secara lembut pada pipi, dahi, dan dagu Anda. Memberikan sedikit tekanan pada kulit saat menepuk-nepuk dengan essence akan membantu kulit Anda menyerap dengan cepat.

Kapan Waktu yang Tepat Menggunakan Essence?

Waktu yang tepat untuk menggunakan essence wajah adalah setelah menggunakan toner, sebelum penggunaan serum atau pelembab di pagi dan malam hari. Setelah membersihkan wajah dan mengoleskan toner atau penyegar, Anda bisa mengoleskan essence wajah secara merata di wajah.

Apakah Essence Hanya untuk Jenis Kulit Tertentu?

Tidak perlu khawatir, Essence wajah memiliki kelebihan yaitu cocok dengan hampir seluruh jenis kulit. Mulai dari kulit kasar, kering, kusam, dan berminyak. Orang dengan kulit sensitif akan memiliki kulit yang mengering karena penggunaan toner yang salah. Namun, Anda bisa menggantinya dengan essence wajah ini.

Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.