Now Reading:
Inilah Idol Wanita Korea yang Akan Dipilih Netizen Jika Mereka Ikut ‘Produce 48’
Full Article 2 minutes read

Inilah Idol Wanita Korea yang Akan Dipilih Netizen Jika Mereka Ikut ‘Produce 48’

kholic.id – Sebuh survei belum lama ini dilakukan untuk menanyakan kepada netizen Korea siapa idol wanita yang akan mereka pilih sebagai ‘one pick‘ (pilihan utama), jika mereka muncul di Mnet Produce 48.

Survei tersebut berlangsung mulai dari tanggal 29 April hingga 5 Mei di situs web komunitas DC Inside. Hasilnya, tempat pertama diduduki oleh Taeyeon SNSD yang menerima 566 suara (51,3 persen).

Sebagai leader SNSD, Taeyeon telah dicintai oleh publik selama 11 tahun. Dia memiliki followers Instagram paling banyak diantara seleb wanita Korea lainnya, dan telah menjual lebih dari 200 ribu kopi album solonya. Idol-idol seperti Nayeon TWICE, Seunghee Oh My Girls, Kei dan Sujeong Lovelyz, dan dan Xiyeon PRISTIN telah menyebutkan namanya sebagai panutan mereka.

IU berada di posisi kedua dengan meraih 411 suara (37,3 persen). Dia telah mencapai kesuksesan sebagai penyanyi sekaligus aktris. Setelah memulai debutnya pada tahun 2008, IU telah memiliki banyak lagu dan sering disebut sebagai ‘nation younger sister’.

Menyusul Taeyeon dan IU, BoA berada di urutan ketiga dengan 31 suara (2,8 persen). BoA memulai debutnya di tahun 2000, dan telah melakukan promosi selama 18 tahun sebagai penyanyi yang populer di Korea dan Jepang. Dia membuka jalan bagi penyanyi Korea lain seperti TVXQ dan JYJ untuk lebih mudah berpromosi di Jepang.

Idol wanita lainnya yang masih dalam peringkat hasil survei ini antara lain, Suzy, Irene Red Velvet, Wheein MAMAMOO, Seolhyun AOA, Joy Red Velvet, Kang Min Kyung Davichi, dan Jiae Lovelyz.

Foto: topstarnews

Produce 48 sendiri merupakan program survival di mana para trainee wanita dan idol dari Korea dan Jepang bersaing untuk mendapatkan tempat di sebuah girl grup. Ini merupakan versi baru dalam seri Produce 101, yang telah membentuk grup proyek I.O.I dan Wanna One, dan pemenang ditentukan melalui voting dari penonton. Acara ini akan tayang perdana pada 15 Juni pukul 23:00 KST.

Sumber: Soompi

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.