Now Reading:
Atasi Bibir Pecah-Pecah Saat Berpuasa dengan 2 Langkah Mudah Ini
Full Article 2 minutes read

Atasi Bibir Pecah-Pecah Saat Berpuasa dengan 2 Langkah Mudah Ini

kholic.id – Bibir pecah-pecah adalah masalah kecantikan umum yang sering dihadapi banyak wanita, terutama di negara tropis seperti Indonesia.

Bibir pecah-pecah juga sering dialami para wanita saat menjalankan ibadah puasa, karena kurangnya asupan air. Selain itu, pemakaian lipstik seharian tanpa mengoleskan lip balm juga bisa membuat bibir pecah-pecah.

Namun para wanita Korea selalu berhasil menjaga bibir agar selalu terlihat pink alami, lembap, dan tidak pecah-pecah, meskipun mereka berada di negara yang memiliki 4 musim. Ternyata mereka sering melakukan rutinitas perwatan khusus bibir. Caranya pun tidak sulit seperti regimen 10 langkah mereka, hanya dengan 2 langkah ini, para wanita Korea terbebas dari bibir pecah-pecah. Apa saja?

Cara 1: Exfoliating (Pengelupasan Kulit)

Sama seperti bagian tubuh lainnya, sel kulit mati juga bisa menumpuk di bibir kita karena kurangnya perawatan setelah pemakaian riasan bibir (lipstick, lip cream, dll), dan hal itu dapat membuat bibir menjadi pecah-pecah, kering, dan kusam.

Tapi para wanita Korea memiliki cara yang lembut dalam mengelupaskan kulit mati di bibir mereka, sama seperti yang dilakukan ke wajah. Mereka biasanya melakukan exfoliating dengan menggunakaan produk scrub bibir yang mengandung 100% bahan organik. produk scrub bibir berbahan organik akan memberi warna alami pada bibir dan membuatnya tetap lembut, halus, dan lembap sepanjang hari.

Atau bisa juga menggunakan scrub alami seperti garam dan gula yang bermanfaat untuk membersihkan bibir dari kotoran yang menempel, dan meregenerasi pembentukan sel-sel baru yang menyehatkan bibir.

Beberapa produk scrub bibir Korea | Foto: ist

Cara 2: Melembapkan bibir secara ekstra

Melembapkan bibir ala wanita Korea tidak sebatas menggunakan lip balm saja. Agar hasilnya lebih maksimal, mereka perlu menggunakan masker bibir (lip mask) atau krim bibir yang yang bisa didiamkan pada bibir semalam penuh. Hal ini penting untuk memberi kelembapan menyeluruh pada bibir dengan memanfaatkan proses regenerasi sel kulit yang berlangsung secara alami di malam hari. Lip mask tidak hanya berfungsi mengidrasi bibir, tetapi juga membuat bibir menjadi lebih kenyal.

Jenis lip mask dan krim bibir | Foto: ist

Jadi tidak perlu menunggu lebih lama lagi, saatnya mencoba tekni scrub bibir Korea dan penggunaan lip mask untuk menyingkirkan bibir pecah-pecah, kering, dan kusam.

Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.