Now Reading:
10 Tren Kecantikan Asal Korea Ini Tidak Biasa, Berani Coba? (Bag.1)
Full Article 3 minutes read

10 Tren Kecantikan Asal Korea Ini Tidak Biasa, Berani Coba? (Bag.1)

kholic.id – Inovasi di industri kecantikan Korea Selatan seperti tidak ada habisnya. Tak hanya cloudless skin atau 7 skin method, Korea Selatan rupanya masih punya banyak tren kecantikan.

Kalau dua tren kecantikan tadi mungkin terlihat biasa saja untuk kamu lakukan Chingudeul, tapi bagaimana dengan 10 tren kecantikan ini? Kamu berani coba? Yuk, kita tengok ada apa saja Chingu!

1. Eye smiles

Foto: Koreaboo

Eye smiles (bahasa Koreanya aegyo sal) merupakan tren kecantikan dimana menonjolkan ‘fat’ di bawah mata. Aegyo sal akan membuat mata terlihat lebih besar, wajah nampak lebih muda dan terlihat innocent, yang mana seperti saat kita mempunyai kantung mata saat tersenyum. Tren ini pertama kali popular pada tahun 2013. Aegyo sal bisa didapatkan lewat makeup, operasi plastik, atau injeksi filler.

2. Animal oil

Foto: Lashes in the Lush

Chingu, kamu tentunya familiar bukan dengan face oil. Face oil banyak digunakan dalam rutinitas kecantikan karena dapat melembapkan kulit. Tapi bagaimana dengan animal oils? Tren animal oils belakangan ini semakin popular sebab minyak ini lembut dan menyerap lebih cepat, ditambah lagi animal oils diklaim punya komposisi bahan kimia yang sama dengan yang ada di tubuh manusia.

Dua jenis animal oils yang paling popular adalah lanolin dan horse oil. Lanolin merupakan minyak yang disekresikan dari domba untuk melindungi kulit, sementara horse oil dibuat dengan mengekstrak minyak dari lemak kuda.

3. Perawatan kulit kepala

Foto: Beauty Undercover

Umumnya kita hanya merawat kulit wajah saja, padahal anggota lainnya juga butuh perawatan seperti kulit kepala. Mulai dengan eksfoliasi dan pembersihan lalu hidrasi serta lembapkan dengan hair essence. Perawatan kulit kepala ini akan memberikan helaian rambut yang halus dan bersinar.

4. Menceburkan wajah

Foto: The Culture Trip

Tren yang dikenal dengan nama jamsu (berarti menyelam) merupakan tren baru serta cukup kontroversial. Jamsu merupakan cara dimana kamu memakai baby powder setelah selesai melakukan rutinitas skincare, lalu ceburkan wajahmu ke wadah berisi air dingin selama 30 detik.

Proses ini disebut akan men-set makeup, sehingga akan menghasilkan riasan yang matte finish dan foundation yang tahan lama. Sayangnya tren yang satu ini memicu banyak pertanyaan. Pasalnya penggunaan jangka panjang bedak talk disebut dapat menyebabkan iritasi.

5. Penjepit hidung

Foto: Alibaba

Salah satu standar kecantikan Korea adalah hidung yang mancung. Untuk mendapatkan hidung yang tinggi, banyak dibuat alat penjepit hidung yang akan membuat hidungmu jadi terlihat lebih langsing dan tinggi hanya dalam waktu 10-15 menit.

Sumber: The Culture Trip

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.