Now Reading:
4 Kesalahan Umum Wanita saat Pakai Lipstik dan Tips Menanggulanginya
Full Article 2 minutes read

4 Kesalahan Umum Wanita saat Pakai Lipstik dan Tips Menanggulanginya

kholic.id – Tampilan wajah pucat dan kondisi tubuh lemas di bulan puasa bisa diakali dengan make up, salah satunya lipstik yang tepat.

Sayangnya, dalam pemakaian lipstik, terdapat beberapa kesalahan yang sering dilakukan banyak orang. Bukannya mendapatkan hasil warna bibir cerah dan segar, penampilan justru terlihat semakin berantakan. Inilah 4 kesalahan umum dalam pengaplikasian lipstik berikut tips menanggulanginya!

1. Memakai Lipstik saat Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Saat puasa, bibir cenderung lebih kering. Bahkan kasus bibir pecah-pecah hingga iritasi pun sering ditemui. Cara terbaik untuk mencegah bibir kering adalah lakukan eksfoliasi rutin menggunakan scrub. Jika bibir halus, lembap, dan sehat, maka lipstik warna dan jenis apapun dapat menempel dengan sempurna.

2. Lupa Memakai Lip Primer

Pernah melihat lipstik yang belepotan di bibir seseorang? Cara terbaik untuk mejaga lipstik tetap stay di area bibir dan tidak ‘berpindah’ ke garis bibir atau area luar bibir adalah menggunakan primer sebagai dasar riasan. Poleskan tipis di semua area bibir, lalu pakai lipstik seperti biasa.

3. Mengoleskan Lipstik Langsung ke Bibir

Mengaplikasikan lipstik ke bibir butuh keakuratan karena fungsi utama lipstik adalah menonjolkan garis asli bibir. Pakailah pinsil bibir terlebih dulu lalu oleskan lipstik menggunakan kuas.

4. Memakai Warna Lipstik yang Terlalu ‘Nude’

Warna lipstik nude memang keren saat dipakai. Akan tetapi, jika warna yang dipakai jauh lebih pucat dibanding warna asli kulit bibir, yang terjadi malah wajahmu terlihat tidak segar dan seperti orang sakit.

Pakailah warna lipstik nude yang warnanya hampir serupa dengan bagian tergelap dari bibirmu. Itulah warna yang paling aman dan bakal menonjolkan warna alami kulit wajah secara keseluruhan.

Nah, jika semua tips pemakaian lipstik di atas bisa Chingudeul lakukan, bibir segar dan tidak pucat selama puasa bisa didapat dengan sempurna! Selamat mencoba 🙂

Sumber: goodhousekiping

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.