Now Reading:
Film Yoo Ah In ‘Burning’ Dipuji Kritikus, Sabet 1 Piala di Cannes Film Festival
Full Article 2 minutes read

Film Yoo Ah In ‘Burning’ Dipuji Kritikus, Sabet 1 Piala di Cannes Film Festival

kholic.id – Meski tidak memenangkan piala top prize di Cannes Film Festival 2018, film Burning garapan sutradara kebanggaan Korea Lee Chang Dong sukses meraih penghargaan Fipresci International Critics sebagai Film Terbaik.

Film Burning sukses meraih skor rata-rata 3.8 (dari 4) di penilaian juri sesi Screen International.

Para juri yang berasal dari The International Federation of Film Critics yang beranggotakan lebih dari 50 negara ini menilai Burning sebagai film yang, “sangat memukau secara visual dan mengangkat kisah rumit yang emosional. Terlebih lagi, latar sosial yang masa kini (kontemporer) membuat film ini miliki pesona tersendiri.”

Ditayangkan sebagai satu film premiere di Cannes Film Festival pada 16 Mei lalu, film Burning sukses mendapatkan standing ovation (tepuk tangan meriah hingga berdiri -red) dari para tamu undangan dan juri. Sebagai satu-satunya film Korea yang tahun ini berkompetisi di Cannes, pencapaian Burning jadi catatan sejarah baru di dunia perfilman Korea Selatan.

Film Burning merupakan adaptasi bebas dari cerita pendek karya Haruki Murakami, Barn Burning.

Dibintangi oleh Yoo Ah In sebagai pria muda yang masih mencari jati diri, film ini juga menampilkan aktris Jeon Jong Seo sebagai cinta pertama sang aktor. Semakin pelik, aktor Steven Yeun dimunculkan sebagai pria muda kaya raya yang kehadirannya justru membuat hidup Yoo Ah In penuh misteri tak terpecahkan.

Sumber: koreaherald

 

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.