Now Reading:
6 Cara Menghidrasi Kulit di Bulan Puasa Ala Cewek Korea
Full Article 2 minutes read

6 Cara Menghidrasi Kulit di Bulan Puasa Ala Cewek Korea

kholic.id – Sebelumnya, k-holic telah berbagi cara menghidrasi kulit dengan bahan alami. Nah, sekarang k-holic akan berbagi cara menghidrasi kulit yang biasa dilakukan oleh cewek-cewek Korea.

1. Menggunakan Sheet Mask

Ini cara termudah untuk menghidrasi kulit. Hanya dengan menempelkan sheet mask, kulit kalian akan langsung terhidrasi.

2. Aplikasikan toner, essence, serum, ampoule

Foto: theskinfood

Wanita Korea biasanya menggunakan keseluruhan produk tersebut dalam skincare routine mereka. Kalian juga bisa menggunakan salah satunya dan pilihlah yang bisa menghidrasi sesuai jenis kulit, jangan sampai kalian salah pilih dan justru malah membuat kulit lebih kering atau berminyak.

3. Hidrasikan Spot Kulit yang Kering dengan Kapas

Pipi kering? Aplikasikan hydrating lotion pada kapas dan tempelkan di daerah kulit yang kering. Lepaskan setelah 10 menit dan wajahmu akan langsung terhidrasi.

4. Tidur Sambil Memakai Masker Wajah

Masih merasa kulit kurang terhidrasi? Coba pakai masker yang bisa dipakai sepanjang malam. Pilihlah overnight mask yang tidak akan merusak kulitmu meski kamu pakai sepanjang malam.

5. Cegah Kulit Kering dengan Humidifier

Humidifier | Foto: aliexpress

Cewek Korea biasanya memiliki humidifier mini yang bisa diletakkan di meja kerja atau dekat tempat tidur. Bagi kalian yang bekerja sepanjang hari di ruangan ber-AC atau tidur dengan AC, kekeringan udara tidak bisa dihindari dan ini tidak bagus untuk kulit kalian.

Selain menggunakan humidifier, cewek-cewek Korea juga biasa menggantungkan handuk basah di kamar tidur mereka. Akan tetapi, banyak yang mengatakan meletakkan gelas berisi air di atas meja atau seember air di ruangan ber-AC bisa meningkatkan kelembapan dalam ruangan.

6. Makan Makanan yang Bisa meningkatkan Hidrasi Kulit

Mengaplikasikan bahan-bahan di luar kulit memang bisa membantu menghidrasi kulit, tetapi apa yang kalian makan juga penting. Tak hanya banyak minum air putih, cewek Korea juga rajin makan buah-buahan dan teh barley. Makanan seperti sup rumput laut dan sup ginseng juga menjadi makanan populer di Korea yang dipercaya bisa meningkatkan hidrasi kulit.

Wah, tertarik mencoba cara di atas, Chingudeul?

Sumber: vivawoman

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.