Now Reading:
6 Alasan Kenapa Clay Mask Diminati Banyak Orang
Full Article 2 minutes read

6 Alasan Kenapa Clay Mask Diminati Banyak Orang

kholic.id – Produk serta tren K Beauty belakangan ini menjadi role model di industri kecantikan. Mulai dari tren glass skin, 10 tahap perawatan kulit, hingga produk skincare maupun kosmetik asal Korea pun banyak diminati.

Selain sheet mask, produk skincare lain yang juga populer dalam rutinitas kecantikan perempuan adalah clay mask. Clasy mask merupakan masker lumpur yang terbuat dari tanah liat. Kabarnya masker wajah yang satu ini sangat cocok untuk pemilik kulit berminyak karena dapat mengontrol produksi sebum di wajah.

Selain kemampuan mengontrol minyaknya, apa saja sih kelebihan clay mask ini sampai diminati banyak orang. Yuk, kita cari tahu!

1. Mengisap kotoran di pori-pori terdalam
Kandungan tanah liat sangat menyerap. Sekali menyentuh kulitmu, kandungan tersebut akan mendetoksifikasi pori-porimu dengan mengambil kotoran yang tertinggal. Bakteri akan diserap ke dalam tanah liat, dan saat membilas wajah, maka bakteri tersebut juga akan terbilas.

2. Mengencangkan kulit
Jika berbicara mengenai mud mask, maka kamu akan berhadapan dengan proses drying, cracking, dan peel-off. Sementara clay mask kebalikannya. Kamu akan merasakan proses kulitmu tertarik sehingga terlihat mengencang dan bahkan menyembuhkan jaringan ikat yang mengendur seiring pertambahan usia.

3. Mengeksfoliasi dengan lembut
Eksfoliasi dengan scrub dapat mengikis kelembapan kulit kita. Berbeda dengan microbeads yang biasa terdapat di scrub, masker lumpur ini dengan mudah akan menyerap sel kulit mati dari permukaan untuk memperlihatkan kulit baru yang lembut yang berada di bawahnya.

4. Membuat tampilan kulitmu (tipe berminyak) jadi matte
Jika kulitmu berminyak dan rentan berjerawat, memakai clay mask 3-4 hari akan menjaga kilap di wajah tidak berlebih. Clay mask menyerap kelebihan sebum, dan dengan penggunaan secara rutin, masker ini akan mengatur produksi minyak untuk mendapat kulit yang lebih segar dalam jangka waktu panjang.

5. Mencerahkan tampilan hyperpigmentasi
Clay mask akan menyembuhkan kulit sama halnya seperti olahraga menyembuhkan tubuh: dengan menstimulasi aliran darah. Sifat mengencangkan clay mask akan meningkatkan sirkulasi di area wajah, yang mana mengizinkan sel darah membawa nutrisi ke area yang bermasalah. Hal ini akan membuat kulitmu memperbaiki dirinya, meningkatkan pergantian sel, dan mencerahkan hyperpigmentasi apa pun.

6. Membuat kulitmu glowing
Disamping menyembuhkan bekas jerawat, peningkatan sirkulasi darah di wajah juga memberi cahaya yang alami dan sehat. Artinya kamu akan terlihat lebih radiant.

Sumber: Beauty MNL

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.