Now Reading:
5 Cara Mudah Membuat Bibir Ombre ala Cewek Korea
Full Article 3 minutes read

5 Cara Mudah Membuat Bibir Ombre ala Cewek Korea

kholic.id – Riasan bibir gradasi (dikenal juga dengan sebutan gaya lipstik ombre) merupakan salah satu tren makeup yang populer di Korea. Tidak hanya digemari orang Asia, tetapi juga negara lain seperti Amerika.

Tak hanya terkesan natural dan menggemaskan, tren yang yang sudah populer cukup lama ini juga bisa membuat penampilan menjadi lebih segar. Namun sebelum memulai, ada baiknya kalian membersihkan permukaan bibir untuk menghilangkan kulit mati dengan lips mask ataupun lip scrub, serta lakukan dengan halus dan lebut.

Berikut ada 5 cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan gaya bibir ombre, sesuai dengan alat makeup yang ingin digunakan.

Cara 1: Gunakan Cushion compact dan Lip Tint atau Lipstick Liquid

– Oleskan lipt tint ataupun lipstick liquid pada bagian tengah bibirmu, lalu tempelkan kedua bibirmu, biarkan warna dari lip tint atau lipstikmu perlaha-lahan membaur ke arah tepi.

– Katupkan kedua bibirmu, lalu aplikasikan cushion compact ke bagian pinggir bibir (tidak perlu terlalu tebal, gunakan sisa cushion yang menempel pada spons).

– Jika ingin lebih menonjolkan warna, kamu bisa mengulaskan lip tint atau lipstick liquid berulang kali, kemudian gunakan kuas bibir untuk membaurkan warna lip tint agar tampilan terkesan lebih lembut.

Cara 2: Gunakan Concealer dan Lipstik

Ini merupakan cara paling tradisional untuk membuat riasan bibir gradasi. Kalian cukup mengoleskan lipstik ke tengah bibirmu, kemudian gunakan concealer liquid ataupun stick pada bagian pinggir bibir, lalu blend menggunakan jari ataupun kuas. Jika ingin mendapatkan warna yang lebih menonjol, aplikasikan concealer terlebih dahulu, baru gunakan lipstik.

Cara 3: Lipstik dan Powder Foundation

Menggabungkan lipstik dan powder foundation (foundation bubuk) merupakan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan riasan lipstik ombre. Aplikasikan lipstikmu terlebih dahulu, lalu oleskan foundation bubuk di bagian luar bibirmu secara merata.

Formula lipstik yang mengkilap dan melembapkan berfungsi lebih baik untuk metode ini, jadi kamu akan mendapatkan hasil akhir yang sangat mengesankan.

Cara 4: Menggunakan 2 Lipstik

Cara keempat ini juga terbilang mudah, dan menjadi pilihan banyak wanita untuk mendapatkan bibir ombre, yakni menggunakan dua lipstik, yang mana satunya memiliki warna lebih gelap. Kalian juga bisa menggabungkan lipstik dan lip balm berwarna.

– Aplikasikan lipstik dengan warna yang lebih gelap terlebih dahulu di bagian tengah bibir, lalu cover dengan warna yang lebih terang di tepi bibir. Mudah kan?

Cara 5: Gunakan Lipstik 2 in 1

Cara kelima ini paling cocok untuk kalian yang tidak punya banyak waktu, dan tidak memiliki banyak pengalaman soal makeup.

Untuk mendapatkan tampilan lipstik ombre, kalian bisa menggunakan produk Laneige Two Tone Lip Bar yang hadir dalam 10 variasi berbeda, dan memiliki kombinasi warna ideal untuk mendapatkan riasan bibir yang menawan. Laneige Two Tone Lip Bar ini memiliki ujung bersudut dan tekstur yang melembapkan untuk mendapatkan bibir ombre dengan mudah.

Foto: Laneige

Tertarik untuk mencoba? Kalian bisa melihat tutorialnya dalam video di bawah ini.

 
Sumber: herworld

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.