Now Reading:
5 Tips Menghidrasi Kulit di Bulan Ramadan
Full Article 2 minutes read

5 Tips Menghidrasi Kulit di Bulan Ramadan

kholic.id – Menjaga kesehatan tubuh menjadi salah satu sunah yang sebagaiknya chingudel laksanakan di Bulan Ramadan, termasuk kesehatan kulit wajah. Apalagi jika cuaca panas dan kurangnya asuapan air mineral dalam tubuh, bisa-bisa kulitmu menjadi hidrasi.

Nah! Agar kulit wajahmu tetap bersinar selama bulan suci hingga terus sehat di hari Idul Fitri, yuk ikuti 5 tips mudah menghidrasi kulit selama Ramadan.

1. Gunakan sheet mask secara teratur

pakailah sheet mask sebelum tidur bberapa kali seminggu setelah wajah dicuci bersih. Pilih yang mengandung bahan-bahan yang ‘menenangkan’ bagi kulit. Contohnya asam hyaluronic, lidah buaya dan peptida. Ini dilakukan agar saat pagi hari kulit mu tetap segar.

Foto: ist

2. Rajin mengkonsumsi vitamin

Mungkin kamu bisa mendapatkan semua vitamin dan nutrisi saat iftar dar saur, tapi bisa jadi tidak kan?

Untuk mengatasi masalah ini tidak ada salahnya jika kamu rajin menggunakan seprotan wajah yang diperkaya vitamin di pagi hari demi meningkatkan kesehatan kulit. Cara ini pun dipercaya bisa memaksimalkan penyerapan vitamin.

Pilihlah semprotan wajah yang mengandung air bunga jeruk dan ekstrak buah jeruk atau levender. Bisa juga kamu gunakan di siang hari ya.

3. Manjakan diri dengan perawatan

Foto: ist

Bagi kamu yang memiliki permasalahan kulit sebelum Ramadan, ada baiknya jika mencoba merawat diri dengan kunjungi ahli dermatologi dan lakukanlah beberapa perawatn seperti Hydrafacia, yaitu membersihakan sekaligus mengangkat komedo sambil memasukan nutrisi kedalam kulit. Ini tidak akan membuatmu batal puasa loh!

4. Konsumsi air yang mengandung elektrolit dan mineral

Air merupakan hidrator terbaik, tetapi selama Ramadan tidak mungkin kamu terlalu banyak mengkonsumsinya. Disarankan agar kamu memilih asupan nutrisi dengan bantuan air kelapa dan jus lidah buaya tanpa pemanis.

Foto: ist

5. Jauhi gula

Kita tahu bahwa makanan manis dan minuman ringan sulit dihindari, tetapi asupan gula berlebih justru akan merusak kulitmu, bahkan memudahkan jerawat tumbuh. Ganti manisan dengan buah-buahan segar demi menambah nutrisi dan serat.

Sumber: Gulf News

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.