Now Reading:
10 Drama Korea TV Nasional dengan Rata-Rata Rating Tertinggi di Tahun 2017
Full Article 4 minutes read

10 Drama Korea TV Nasional dengan Rata-Rata Rating Tertinggi di Tahun 2017

kholic.id – Setelah sebelumnya diperlihatkan daftar 10 Drama Korea TV Kabel dengan Rata-Rata Rating Tertinggi di Tahun 2017, kali ini adalah daftar untuk TV Nasional.

Rating ini dibedakan karena drama yang tayang di tiga stasiun TV Nasional Korea (KBS, MBC, SBS) tidak dipungut biaya sehingga masyarakat di Korea bisa lebih banyak yang menonton di saluran ini. Daftar berikut hanya menghadirkan drama-drama yang tayang di hari Senin-Selasa atau Rabu-Kamis karena drama akhir pekan biasanya memiliki rating yang sangat tinggi.

10. Saimdang, Light’s Diary (10.2 %)

Foto: SBS

Drama SBS Saimdang, Light’s Diary menarik perhatian banyak orang bahkan sebelum penayangannya berkat dibintangi oleh Lee Young Ae. Diawali dengan rating dua digit, drama ini terus mengalami penurunan rating sampai terus stabil di angka 6,1%.

9. Man Who Dies To Live (10.3 %)

Foto: MBC

Drama pendek MBC Man Who Dies To Live berada di posisi 9 meski drama ini diterpa isu kontroversi karena menampilkan unsur agama Islam yang tidak pantas.

8. Witch’s Court (10.6 %)

Foto: KBS


Drama KBs Witch’s Court mengambil tema hukum yang biasa ada di drama Korea. Akan tetapi, kasus-kasus yang diperlihatkan sebagian besar adalah tentang kekerasan pada wanita dan anak-anak. Berkat konsep yang agak berbeda, drama ini berhasil berada di urutan ke-8.

7. Fight For My Way (10.9 %)

Foto: KBS


Drama KBS Fight for My Way menjadi drama yang populer dan menyegarkan. Hanya dengan penayangan 3 episode, drama ini berhasil mencapai rating dua digit. Kisah yang menghangatkan hati dan memberikan harapan kepada para penonton membuat drama ini menarik perhatian banyak orang.

6. Falsify (11.1 %)

Foto: SBS


Drama SBS Falsify mengambil tema jurnalisme dan korupsi. Berkat mengambil isu yang sedang ramai di Korea tahun 2017, drama ini menarik perhatian banyak orang

5. Rebel: Thief Who Stole The People (11.7 %)

Foto: MBC

Drama MBC berjumlah 30 episode ini berhasil menarik perhatian banyak orang berkat akting para aktor yang mumpuni dan alur cerita yang padat. Dibintangi oleh Yoon Gyun Sang, Chae Soo Bin, Lee Honey, Kim Sang Joong, dan Kim Ji Suk, drama ini berhasil menjadi drama terbaik di gelaran 2017 MBC Drama Awards.

4. Ruler: Master of the Mask (12.4 %)

Foto: MBC

Menyusul Rebel yang juga merupakan drama sageuk, drama Ruler: Master of the Mask menjadi drama sageuk dengan rata-rata rating tertinggi. Drama ini juga telah menyedot banyak perhatian dari para penggemar internasional berkat dibintangi oleh Yoo Seung Ho, Kim So Hyun, dan L INFINITE.

3. Whisper (15.6 %)

Foto: SBS

Drama SBS bertema hukum lainnya dengan plot yang menarik membuat banyak masyarakat Korea yang tertarik menontonnya. Tayang perdana dengan rating 14% dan sempat mencapai rating tertinggi hingga 20,3%, menjadi salah satu dari dua drama di tahun 2017 yang tembus rating 20%.

2. Chief Kim (15.9 %)

Foto: KBS

Dibintangi oleh aktor Nam Goong Min, drama KBS Chief Kim menjadi drama berlatar perkantoran yang berbeda. Dicampur unsur komedi yang segar, drama berlatar perkantoran ini berhasil meraih rating yang cukup stabil sejak penayangannya.

1. Defendant (21.7 %)

Foto: SBS

Drama Defendant menjadi drama dengan rating tertinggi di tahun 2017. Tidak seperti drama Descendants of the Sun yang menjadi drama rating tertinggi di tahun 2016 yang mengambil unsur romantis, drama Defendant hanya menampilkan unsur legal-thriller tanpa unsur romantis. Berkat kesuksesannya, aktor Ji Sung pun meraih gelar daesang di gelaran 2017 SBS Drama Awards.

Dari kesepuluh drama di atas yang mana yang paling kalian suka? Apa kalian sudah pernah nonton kesepuluh drama di atas?

Sumber: kdramapal

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.