Now Reading:
Produk Berbahan Minyak Faktanya Cocok Bagi Si Wajah Berminyak
Full Article 2 minutes read

Produk Berbahan Minyak Faktanya Cocok Bagi Si Wajah Berminyak

kholic.id – Minyak berlebih menjadi ketakutan tersendiri bagi si pemiliki oily skin. Segala cara dilakukan demi mengurangi produksi minyak, salah satunya tidak menggunakan produk yang mengandung minyak. Tapi taukah kamu? Tak semua produk keacantikan yang mengandung minyak harus dihindari loh!

Kata ‘minyak’ atau ‘oil‘ pada umumnya tampak memiliki konotasi negatif, sering dikitkan dengan istilah seperti lemak, jerawat, dan kotor. Namun formula berbasisi minyak mungkin bisa jadi solusi masalah kulitmu selama ini.

Seperti kata Dendy Engelman, ahli bedah kulit jika, “Minyak membantu membuat kulit lentur dan lebut. Karena mereka muadah menyerap, membantu mempertebal pertahanan kulit, membuat kulit semakin kuat dan tidak mudah diserang [hal negatif].”

Foto: ist

Meski terdengar tidak masuk akal, namun menggunakan minyak pada kulit berminyak sebenarnya bisa bermanfaat. “Bagi kulit berminyak, jika kulitnya dilepaskan dari minyak alami, itu akan masuk ke mode overproduksi dan menyebabkan lebih banyak penumpukan sebum,” tutur Egleman. Jadi menggunakan minyak bisa membantu mengisi kulit alamimu, yang dapat menjaga kadar minyak tetap seimbang dan mencegah timbulnya jerawat baru.

Eits, tapi tidak semua jenis minyak bisa digunakan bagi kulit berminyak. Beberapa bahan yang harus dicari adalah minyak mawar, minyak pohon teh, dan magnesium. “Minyak wajah dengan minyak mawar memiliki sifat anti-inflamasi, yang sangat bagus untuk meredakan kulit kemerahan dan sensitif,” ujar Engelman. “Ini sangat lembut – artinya baik untuk mengunci kelembapan dan hidrasi.”

Foto: ist

Selain itu, jenis minyak lain yang padat namun ringan dan bisa diaplikasikan pada kulit berminyak, seperti jojoba, biji anggur, biji rose hip, argan, dan minyak sea buckthorn. Jika tidak bisa menggunakan formula dengan sifat purifikasi, contohnya seperti pohon teh, biji jintan hitam, dan blue tansy.

Masih ragu gunakan produk berbahan minyak?

Sumber: (1), (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.