Now Reading:
Ini Cara Mudah Tampil Cute dengan Tren ‘Aegyo Sal’ Tanpa Operasi Plastik
Full Article 3 minutes read

Ini Cara Mudah Tampil Cute dengan Tren ‘Aegyo Sal’ Tanpa Operasi Plastik

kholic.id – Salah satu tren kecantikan dan makeup, Aegyo sal telah menjadi super populer dan disukai oleh para wanita di Asia. Selain membuat ilusi mata yang terlihat seperti sedang tersenyum, wajah akan terlihat lebih muda, natural, dan innocent.

Berbeda dengan Eyebag (kantung mata), Aegyo sal berada tepat di bawah mata, membentuk lonjong , dan terlihat jelas saat tersenyum. Tren makeup ini bertujuan memberikan ‘cute little fat‘ di bawah mata untuk memberikan tampil tiga dimensi, dan dipercaya bisa membuat matamu terlihat lebih besar.

Foto: Ist

Di Korea sendiri, Aegyeo sal sangat digemari tidak hanya wanita tapi juga pria. Banyak yang menggunakan trik eye makeup untuk membentuk Aegyo sal pada bawah mata, bahkan ada juga yang sengaja mendapatkan operasi untuk membuat Aegyo sal. Dibandingkan harus bersusah payah menjalankan operasi, berikut ini ada dua trik yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan tampilan Aegyo sal.

1. Menggunakan Makeup

Makeup merupakan salah satu cara termudah untuk membuat matamu terlihat lebih cute dan lebih besar, tapi kamu juga harus memiliki keterampilan makeup. Ada beberapa produk makeup yang dirancang khusus untuk membantumu memiliki tampilan Aegyo sal.

Pertama, Etude House Dears Girls yang dideskripsikan sebagai ‘Cute Eyes Maker‘. Ini adalah produk makeup mata dengan aplikator dua langkah, yakni eye shadow dan highlighting. Dengan menggunakan shadow dan highlighter, pengguna dapat menghasilkan ilusi mata yang lebih cerah.

Kedua, Aritaum – Lovely Eyes Volumer Duo. Sama seperti produk sebelumnya, ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan ilusi yang lebih cerah di bawah kantong mata dengan mudah. Namun, produk ini memiliki aplikator shadow yang jauh lebih kecil. Cara penerapannya pun tidak jauh berbeda.

Etude House (kiri), Aritaum (kanan) | Foto: Ist

Penggunaan produk ‘Etude House’ | Foto: kbeautynow

Selain menggunakan dua produk khusus di atas, kamu juga bisa melakukan hal yang sama dengan mengaplikasikan eye shadow berwarna putih dengan shimmer di bawah mata, dan aplikasikan pencil eyeliner warna coklat matte, ratakan dengan cotton bud. Atau kalian bisa mencobanya dengan melihat video tutorial di bawah ini.

2. Menggunakan Tape (Selotip) Khusus

Tidak punya banyak pengalaman untuk bermain-main dengan makeup? Trik penggunaan tape khusus ini dapat sangat membantumu. Tape ini dapat memunculkan Aegyo sal dengan efek yang jauh lebih dramatis.

Tape khusus untuk memberikan efek kantung mata ini berupa potongan mirip dengan selotip mata yang bisa membentuk lipatan di kelopak mata. Pemakaiannya cukup mudah, dan tidak sulit. Untuk menutupi dan mempermanis selotip kita bisa memulaskan sedikit eyeliner putih atau eyeshadow agar tampak lebih natural. Kalian bisa melihat videonya di bawah ini.

Foto: ist

 
Meskipun tujuan Aegyo sal adalah membuat wajah terlihat lebih muda, tapi sebenarnya tidak semua orang cocok melakukan teknik makeup ini. Beberapa orang justru akan terlihat lelah atau seperti sakit bila menggunakan Aegyo sal. Jadi, kembali lagi pada diri sendiri secara pribadi. Bila dirasa tidak cocok, jangan membuat Aegyo sal dan gunakan riasan mata sebagaimana biasanya. Pilihlah tren makeup yang sesuai dengan wajahmu ya chingudeul.

Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.