Now Reading:
10 Drama Korea TV Kabel dengan Rata-Rata Rating Tertinggi di Tahun 2017
Full Article 4 minutes read

10 Drama Korea TV Kabel dengan Rata-Rata Rating Tertinggi di Tahun 2017

kholic.id – Penasaran urutan rating tertinggi drama-drama tahun 2017 yang tayang di saluran TV kabel Korea.

Drama-drama Korea yang tayang di TV kabel biasanya memiliki rating yang lebih kecil dibanding dengan drama yang tayang di saluran TV nasional. Saluran TV kabel mengharuskan para penontonnya membayar biaya langganan sehingga wajar jika rating-nya kecil. Nah, mari kita cek 10 drama Korea tertinggi saluran TV kabel diawali urutan yang paling rendah.

10. tvN Because This Is My First Life (3.5 %)

Foto: tvN

Drama tvN ini cukup populer dengan menghadirkan bintang Lee Min Ki dan Jung So Min. Kisahnya sendiri memperlihatkan dua orang yang melakukan pernikahan kontrak yang saling menguntungkan dan lama-lama mereka saling jatuh cinta.

9. tvN The Most Beautiful Goodbye in the World (4.2 %)

Foto: tvN

Drama ini merupakan remake dari drama tahun 1990-an. Dibintangi oleh Won Mi Kyung, Kim Young Ok, Choi Ji Woo, Minho SHINee, dan aktor veteran lainnya, drama ini membuat para penonton berlinang air mata. Meskipun begitu, drama The Most Beautiful Goodbye in the World juga menghangatkan hati.

8. OCN Voice (4.4 %)

Foto: OCN

Drama yang bertema kriminal dan memperlihatkan adegan-adegan yang membuat jengah sehingga sempat tersandung peringatan oleh badan sensor Korea. Dibintangi oleh Jang Hyuk dan Lee Ha Na, drama Voice mendapat tempat di hati para penggemar drama thriller.

7. tvN Secret Forest (4.6 %)

Foto: tvN

Drama yang meraih gelar daesang di gelaran Baeksang Arts Awards 2018, bercerita mengenai skandal korupsi yang melibatkan kejaksaan dan pemerintahan. Drama yang juga diberi judul Stranger ini dibintangi oleh Cho Seung Woo, Bae Doo Na, Shin Hye Sun, dan aktor-aktor terbaik lainnya.

6. OCN Tunnel (4.7 %)

Foto: OCN

Drama OCN Tunnel secara luas mengedepankan tema kriminal, tetapi para penonton semakin tertarik dengan unsur time slip dan keluarga serta sedikit bumbu romantis. Dibintangi oleh Choi Jin Hyuk, Yoon Hyun Min, dan Lee Yoo Young, drama Tunnel yang diawali dengan rating 2,7% berhasil menembus puncak rating sampai 6%.

5. tvN Avengers Social Club (5.2 %)

Foto: tvN

Bercerita mengenai tiga ahjumma yang bekerja sama membalas dendam pada orang-orang yang telah menyakiti mereka. Tidak seperti drama-drama thriller dengan karakter para ahjumma yang sedang populer saat ini, drama Avengers Social Club lebih mengedepankan komedi dan permasalahan rumah tangga sehari-hari. Kalian juga bisa melihat penampilan akting Jun U-KISS sebelum ia tampil sebagai member UNB.

4. tvN Live Up To Your Name (5.4 %)

Foto: tvN

Bertema perjalanan waktu atau time slip, drama Live Up To Your Name dibintangi oleh Kim Nam Gil dan Kim Ah Joong. Agar berbeda dengan drama time slip lainnya, di drama ini karakter di masa lalu dan masa depan bisa bersama-sama bolak-balik dari masa lalu ke masa depan atau sebaliknya.

3. JTBC Woman of Dignity (6.6 %)

Foto: JTBC

Drama Woman of Dignity tipikal merupakan melodrama dengan unsur thriller. Meski diawali hanya dengan rating 2%, drama ini berhasil meraih rating puncak sampai 12%. Dibintangi oleh Kim Hee Sun, Kim Sun Ah, Lee Tae Im, dan aktor-aktris lainnya, drama ini berhasil menarik perhatian kaum wanita di Korea.

2. tvN Prison Playbook (7.56 %)

Foto: tvN

Sekali lagi, PD Shin Won Ho sukses dengan dramanya setelah serial drama Reply meraih kesuksesan besar. Dibintangi oleh Park Hae Soo, Jung Kyung Ho, Krystal, Jung Hae In, dan aktor lainnya, drama yang latar belakangnya di sebuah penjara ini berhasil menggambarkan dengan pas kehidupan para narapidana disertai unsur black comedy.

1. JTBC Strong Woman Do Bong Soon (7.65 %)

Foto: JTBC

Selamat untuk drama Strong Woman Do Bong Soon yang dibintangi oleh Park Bo Young, Park Hyung Sik, dan Ji Soo yang berhasil menjadi drama rating rata-rata tertinggi di tahun 2017 urutan pertama. Di episode pertamanya saja drama ini berhasil meraih rating 5% dan terus meningkat sampai sekitar 7,6%. Drama ini sangat populer baik di Korea maupun di negara-negara lain, termasuk Indonesia.

Wah, kalian sudah menonton kesepuluh drama TV kabel di atas, Chingudeul? Drama apa yang paling kalian suka?

Foto: kdramapal

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.