Now Reading:
G Dragon BIGBANG Jalani Operasi Pergelangan Kaki, Ini Konfirmasi Militer dan Agensi
Full Article 2 minutes read

G Dragon BIGBANG Jalani Operasi Pergelangan Kaki, Ini Konfirmasi Militer dan Agensi

kholic.id – Sebuah laporan eksklusif dari TV Chosun (17/05) mengabarkan leader grup BIGBANG G Dragon, yang kini sedang bertugas militer sebagai tentara aktif, tengah dirawat di sebuah rumah sakit universitas daerah Seoul untuk jalani operasi pergelangan kaki.

Laporan itu mengabarkan bahwa G Dragon menerima perawatan untuk pergelangan kaki kanannya pada pertengahan April 2018. Dinilai cukup parah dan dapat mengganggu aktivitas selama wajib militer, pihak rumah sakit menyarankan G Dragon untuk dioperasi.

Lewat laporan ini pula, operasi pergelangan kaki ini tidak diakibatkan dari cedera yang dialami G Dragon saat bertugas wajib militer. Menurut sumber dari pihak rumah sakit dan pihak militer, G Dragon telah mengalami cedera bahkan sejak sebelum jalani tugas negara.

Netizen dan penggemar langsung berspekulasi bahwa cedera ini diakibatkan dari beberapa kecelakaan panggung yang pernah terjadi selama G Dragon manggung.

Tahun 2013, G Dragon sempat terjatuh saat konser solo One of a Kind di Jepang hingga harus bernyanyi menggunakan kursi roda. Semntara di konser solo M.O.T.T.E (2017) saat di Bangkok, ia juga sempat terjatuh namun tetap terus lanjutkan konser hingga selesai.

 

 

Begitu berita ini beredar, pihak agensi YG Entertainment merilis konfirmasi di hari yang sama dan mengonfirmasi operasi akan dilakukan Jumat, 18 Mei 2018.

“Memang benar G Dragon mengalami cedera di pergelangan kaki kanannya. Cedera itu sudah berlangsung lama. Setelah menjalani operasi dan istirahat beberapa hari, G Dragon akan kembali melanjutkan tugasnya di kemiliteran.”

Beberapa waktu lalu, sebuah foto dari Divisi Infantri ke-3 ‘White Skull’ beredar dan perlihatkan G Dragon dengan pergelangan kaki kanan yang dibalut perban khusus. Foto ini cukup mencuri perhatian netizen dan penggemar BIGBANG karena khawatir sang idola mengalami cedera.

Sementara itu, G Dragon memenuhi kewajibannya dalam melakukan tugas wajib militer sejak 27 Februari 2018. Pria bernama asli Kwon Ji Yong ini dijadwalkan selesai bertugas pada 26 November 2019.

Cepat pulih dan semoga sehat selalu, G Dragon!

Sumber: (1), (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.