Now Reading:
10 Film Horor Korea Paling Menakutkan
Full Article 3 minutes read

10 Film Horor Korea Paling Menakutkan

kholic.id Film Korea sering diidentikan dengan kisah romantis dengan para aktor yang tampan dan cantik, namun kali ini bersiaplah karena kami akan menguak 10 film Korea yang membuat bulu kudukmu merinding.

1. Gonjiam: Haunted Asylum (2018)

Foto: Ist

Dijuluki film Korea paling menakutkan yang pernah dirilis di Korea, Gonjiam: Haunted Asylum memiliki tema horor klasik untuk menjelajahi rumah sakit angker yang terlantar.

2. The Wailing (2016)

Foto: Ist

The Wailing memiliki banyak aspek budaya Korea yang dicampur ke dalam plot. Sebuah desa pegunungan terjangkin penyakit misterius yang menyebabkan kematian dan kekacauan di kampung tersebut. Seorang polisi yang putrinya mengidap penyakit tersebut pun berkonsultasi kepada dukun yang dikenal hebat.

3. The Silenced (2015)

Foto: Ist

Kisah seorang gadis yang baru pindah ke sekolah asrama bernama The Silenced, ia menemukan beberapa siswa telah menghilang. Film ini dimulai ketika para siswa pindahan memuali petualangan untuk mengungkap misteri di balik seklah dan murid-murid yang hilang.

4. Don’t Click (2012)

Foto: Ist

Dari judul saja sudah menperingatkan penonton untuk tidak menonton film ini. Mengisahkan video klip misterius yang mengutuk para penontonnya hingga mati, Don’t Click mendapat pujian dari penonton karena menjadi film horor klasik, namun bisa membarikan kesan untuk film horor tahun 2012.

5. White: Melody of the Curse (2011)

Foto: Ist

White: Melody of the Curse merupakan film untik karena ceritanya fokus dunia Kpop dan girl band, tapi jangan biarkan kemewahan yang terlihat selama ini menipumu. Film ini dipercaya memiliki sisi misterius yang tidak biasa.

6. Death Bell (2008)

Foto: Ist

Seolah-olah ujian tidak cukup buruk, Death Bell mengambil kekuatan alami yang terkait dengan ujian tenagah semester, dan diperketat 10 kali limat. Menjadi satu-satunya film horor di tahun 2008, film ini akan membuat pemirsa takut dengan plot misteri pembunuhan di sekolah.

7. Cinderella (2006)

Foto: Ist

Apakah kalian sedang berada ditahap ‘ingin mempercantik diri’? Pertanyaan itu diekplorasi secara menyeluruh dalam Cinderella, yang akan membuatmu panas dingin.

8. Witch Board (2004)

Foto: Ist

Jika sebuah papan Ouija belum cukup membuatmu merinding, cobalah tantang dirimu untuk menonton Witch Board. Liahtlah kutukan kuno Korea ‘Bunshinsaba (분신사바)‘, sebuah papan mermainan pemanggil hantu.

9. A Tale of Two Sisters (2003)

Foto: Ist

A Tale of Two Sister menjadi film horor Korea terlaris, bahkan telah berhasil dibuat ulang di Amerika. Berdasarkan cerita rakyat, film in mengisahkan keluarga yang tidak normal.

10. Whispering Corridors (1998) & Serinya

Foto: Ist

Whispering Corridors diperkirakan jadi salah satu film horor Korea yang paling terkenal yang pernah dibuat, dan telah membuat beberapa sekuel. Kisahnya yang menakutkan menjikan kritikan terhadap sistem di sebuah negara.

Apakah kalian siap menonton ke-10 judul tersebut?

Sumber: Koreanboo

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.