Now Reading:
10 Cara Pintar Menghidrasi Kulit dengan Bahan Alami dan Terjangkau
Full Article 3 minutes read

10 Cara Pintar Menghidrasi Kulit dengan Bahan Alami dan Terjangkau

kholic.id – Cuaca, sabun, dan pembersih berbahan keras atau hanya mandi dengan air terlu panas bisa membuat kulit mu semakin kering. Kamu bisa saja menghidrasinya dengan berbagai produk mahal, tapi bagaimana jika kamu coba dengan bagan alami dahulu?

Berikut adalah 10 cara pintar yang bisa kamu gunakan demi menghidrasi kulitmu secara alami.

1. Minum banyak air
Meski sering disebutkan, namun kami harus menekankan kembali jika perbanyak minum air menjadi cara termudah menghidrasi kulit.

Foto: ist

2. Minyak zaitun
Mengadung asam lemak dan antioksidan, minyak zaitun dipercaya bisa membantu menjaga kulit agar tetap terhidrasi.

3. Gunakan sabun berbahan alami dan lembut
Periksa komposisi sabun sebelum membeli! Hindari sabun berbahan kimia yang keras. Bisa jadi bahan tersebut akan menghilangkan minyak alami dari kulit.

Foto: ist

4. Stabilkan suhu kamar dan air untuk mandi
Air panas pun akan menghilangkan minyak alami kulit, jadi jangan terlalu mandi atau mandi air panas ya!

5. Tambahkan alpukat dalam daftar makanan diet
Bagi kamu yang tengah diet, alpukat yang mengandung banyak lemak sehat akan membantu melembapkan kulit, serta mengkilangkan koresterol jahat.

Tapi bagi kamu yang tidak menjalankan diet, bisa memanfaatkan alpukat sebagai masker. Cukup mencampurkan daging alpukat ke dalam mangkuk, tambahkan 1 sendok teh minyak zaitun, dan oleskan ke wajah. Setelah 5 memit cucilah dengan air hangat.

Foto: ist

6. Gunakan humidifier atau pelembab ruangan
Simpan humidifier dalam kamar juga membantu menghidrasi kulit selama kamu rehat dari segala aktifitas. Serta hindari penggunaan pemanas atau pendingin ruangan terlalu dekat.

7. Manfaatkan madu
Cara mudah menggunakan madu bagi si kulit yang membutuhkan hidrasi ialah hanya dengan mengoleskan madu ke area kulit kering yang membutuhkannya dan biarkan selama 5 menit. lalu cuci dengan air hangat. Ulangai ritual ini setiap hari selama beberapa hari, dan kamu segera meraskan perbedaan kulit!

Foto: ist

8. Makan banyak labu
Nutrisi yang terkandung dalam labu bisa jadi sumber hidarasi bagi kulitmu. Selain sebagai bahan makanan yang kaya dengan zinc, labu bisa jadi bahan luar biasa untuk masker wajah.

Caranya hanya mencampurkan 1 makan labu mentah yang sudah diparut halus demham 1 putih telur, 1 sendok teh minyak almond manis, dan 1 sendok teh jus tomat. Aduk rata, lalu oleskan pada wajahmu selama 5 menit, dan bilaslah.

Masker ini tidak hanya membantu menghidrasi dan menyehatkan kulit saja, tapi akan membantu melawan kelebihan minyak, serta noda, dan membantu mengelupas kulit matimu dengan lebut, karena enzim alami yang terkandung dari labu dan jus tomat.

Foto: ist

9. Perbanyak makan buah dan sayur
Sebagian bsar buah memiliki kandungan air yang tinggi dan juga vitamin dan mineral yang baik bagi kulit. Tukar camilanmu dengan sepotong buah segar dan kulit terlihat terasa jauh lebih baik.

10. Tingkatkan asam lemak Omega-3
Asam lemak Omega-3 membantu menyediakan ekstra minyak alami bagi kulitmu.

PERHATIAN!
Selalu perlakukan kulitmu dengan baik. Hindari menggosok terlalu keras, karena ini akan membantu menunda penuaan dan tetap awet muda lebih lama. Selain itu, pastikan kamu tidak alergi terhadap bahan alami dari masker dan perawatan wajah, uji pada tanganmu sebelumnya.

Sumber: Beauty and Tips

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.