Now Reading:
3 Masker DIY Berbahan Buah Ini Bakal Jaga Kelembapan Kulitmu Selama Puasa
Full Article 2 minutes read

3 Masker DIY Berbahan Buah Ini Bakal Jaga Kelembapan Kulitmu Selama Puasa

kholic.id – Satu tantangan tersendiri di bulan Ramadan adalah menjaga kadar kelembapan atau hidrasi kulit agar tetap normal dan tidak kering.

Saat menjalankan ibadah puasa, kurangnya asupan air pasti akan berdampak ke penampilan wajahmu. Biasanya, kulit wajah akan lebih kering, terasa kaku, bakhan di beberapa kasus terdapat pengelupasan kulit di area dagu hingga pipi.

Satu cara mudah untuk mengembalikan kelembapan kulit adalah dengan menggunakan masker. Mumpung bulan Puasa, ada baiknya kita menghindari zat kimia yang terkandung dalam masker yang dijual di pasaran dan mulai buat masker DIY dari bahan buah! Penasaran? Ini dia!

1. Masker Alpukat + Susu

Miliki manfaat menutrisi kulit dari dalam, buatlah masker wajah dari 1/2 buah alpukat yang dicampur dengan 6 sendok makan susu cair. Haluskan dan campur hingga rata, lalu oleskan ke wajah (hindari area mata dan mulut) dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat.

2. Masker Stroberi + Yoghurt

Punya manfaat mengeksfoliasi kulit kering dan tinggi kadar vitamin C, masker stroberi bisa dibuat dengan 3 buah stroberi dan 3 sendok makan yoghurt plain (polos tanpa tambahan rasa buah).

Buang bagian daun, haluskan stroberi, lalu campur rata dengan yoghurt. Oleskan masker ini ke area wajah (hindari area mata dan mulut), lalu diamkan selama 30 menit. Bilas wajah dengan air dingin agar terasa lebih segar.

3. Masker Pisang + Madu

Pisang miliki kadar potasium dan mineral yang tinggi, sehingga mampu membuat kulit (terutama yang berminyak) menjadi lebih lembap, sehat, dan segar.

Caranya juga mudah! Haluskan 1/2 buah pisang (diutamakan yang berjenis pisang ambon) lalu campur dengan 2 sendok makan madu. Aplikasikan masker DIY ini ke seluruh area wajah (ingat, hindari area mata dan mulut) lalu diamkan selama 25 menit. Bilas dengan air hangat, lalu rasakan efek lembap yang langsung terasa.

Nah, itu dia 3 resep masker DIY dari buah-buahan yang bakal melembapkan dan menghidrasi kulit Chingudeul selama bulan Puasa. Selamat mencoba!

Sumber: (1), (2), (3)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.