Now Reading:
7 Hashtag K-Beauty yang Wajib Diketahui
Full Article 4 minutes read

7 Hashtag K-Beauty yang Wajib Diketahui

kholic.id – Mau tahu berita terkini soal k-beauty? Tapi ketika dicari yang keluar kok itu-itu aja? Coba kamu cari dengan hashtag (#) istilah komunitas para pecinta k-beauty di Instagram atau Twitter.

Beberapa istilah sulit dimengerti karena diciptakan dari bahasa haul atau Konglish (Korea-Ingris). Berikut adalah 9 kata kunci pilihan terpopuler dan penjelasannya, supauya kamu bisa memasuki dunia makeup dan kecantikan sedalam-dalamnya.

1. #인생템 (Insaeng taem)

@2_58.am @chxxooa @lik2wise | Foto: Neon But More

Diambil dari kata Insaeng (인생) berarti kehidupan dan taem (템) singkatan dari bahasa Inggris ‘item’, jadi ketika digabungkan artiny ‘item kehidupan’ atau ‘barang kehidupan’. Banyak blogger kecantikan dan pengguna YouTube berbagi pilihan mereka untuk produk kecantikan yang tidak bisa lepas di kehidupan mereka. Pencarian #인생템 akan memberikan rekomendasi besar pada produk yang sudah banyak dicoba dan diuji masa.

2. #화떡 (Hwa Dduk)

@supasingma @uram_ss @sssol92 | Foto: Neon But More

Hwa (화) singkatan dari hwajang (화장) yang berarti makeup, dan dduk (떡) adalah kue beras Korea, sehingga kamu bisa membayangkan secara harfiah berati ‘kue riasan’. Banyak pecinta kencatikan menggunakan hastag lucu dan sedikit mencela diri saat ingin berbagi tampilan riasan yang rumit. Hastag populer lainnya adalah chiduk chiduk (# 치덕 치덕) yang memiliki arti sama dengan ‘menamparkan [riasan]’ atau ‘menyusipkan [riasan]’.

3. #하울 (Haul)

@jessiekimmy @unique_ryong @sweet_rain_fwang | Foto: Neon But More

하울 hanyalah ejaan hangul dari ‘haul, dan begitu juga cara pengucapannya. Orang membeli produk dan menunjukkan apa yang mereka pilih. Tidak ada Shephora (AS) atau Boots (Inggris) di Korea, sebaliknya pengecer kecantikan terbaik adalah Olive Young, Lohbs dan Watsons. Mereka menjual berbagai merek intern

4. #저렴이 (Juhreomi)

@beutiplus @s_enthusiast @pro_beautymentor_j | Foto: Neon But More

Juhreom (저렴) dalam bahasa Korea berarti murah, jadi hashtga ini digunakan di komunitas kecantikan sebagai produk murah. Ada banyak tiruan di Korea, sehingga banyak merek Korea mniru warna populer, formula dan kemasan hingga terlihat mahal. Misalnya, pensil alis Pony adalah hasil tiruan dari Anastasia’s Brow Wiz, tapi hanya merek asal Korea ini hanya dibandrol 15.000 won (atau 196.000 ribu rupiah) sedangkan aslinya 21 dolar (sekitar 294 ribu rupiah).

Anastasia’s Brow Wiz – Pony | Foto: ist

Jika kamu ingin mendapatkan kosmetik ‘maksimalis’ dengan harga ‘minimalis’ bisa menggunakan #저렴이 atau untuk hasil yang lebih spesifikasi bisa mencari dengan #저렴이뷰티 (Juhreomi beauty).

5. #파데 (Pah deh)

@come2david @gaeungbebe @seo_os2 | Foto: Neon But More

Korea menjadi tempat lahirnya CC dan BB krim, tapi masih banyak wanita yang menggunakan foundation. Bahasa Korea dari foundation adalah ‘pah hoon deh ishun’ (파운데이션) hampir tidak ditulis secara keseluruhan dan disingkat menjadi pah deh (파데). Meskipun shade nya terbatas, kualitas tinggi membuatnya layak dicoba.

6. #꿀팁 (Ggool tip)

@glossybox_kr @nuskin_hyunjung @womanstalk | Foto: Neon But More

Ggool (꿀) berarti madu atau bisa jadi terbaik / fantastis, sedangkan ‘tip’ diambil dari bahasa inggris biasa. Jika digabungkan menjadi ‘saran terbaik’. Meskupun istilah ini tidak hanya digunakan untuk dunia kecantikan, ini adalah kata yang sangat popopuler digunkan oleh banyak para kecantikan dan kulit sebagai tanda berbagi informasi bermanfaat.

7. #쎈언니 (Ssen Unni)

@bbbbbbackcho @_d.ming @e1227j | Foto: Neon But More

Tampilan makeup mainstream di asia adalah pucat, youthful, dan minimalis, yang sangat berbeda dengan gadis barat. Tapi, tampilan edgy dan seksi pun mulai tren di Korea. Ssen (쎈) berarti kuat dan unni (언니) berarti kakak perempuan, sehingga tampilan tata rias dengan hastag ini memperlihatkan wanita kuat, berani, dan lebih dewasa. Tentu saja dipastikan bisa memberi kamu inspirasi dari kosmetik Korea.

So, apakah kalian punya hastag Korea andalan? Berbagi dengan kami!

Sumber: Neon But More

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.