Now Reading:
Jaga Kelembapan Selama Ramadan dengan 3 Masker Hidrasi Wajah Buatan Sendiri
Full Article 3 minutes read

Jaga Kelembapan Selama Ramadan dengan 3 Masker Hidrasi Wajah Buatan Sendiri

kholic.id – Setiap wanita pasti ingin memiliki wajah segar dan lembab sepanjang hari, terutama saat bulan suci Ramadan.

Selama bulan yang penuh berkah ini, perubahan pola makan dan asupan air kemungkinan besar bisa mempengaruhi kelembapan kulit. Jika kalian merasakan perubahan kulit wajah seperti menjadi kusam, kering, dan lebih sensitif di bulan Ramadan, itu tandanya kulitmu mengalami dehidrasi.

Untuk menjaga kulit wajah tetap terhidrasi dan sehat selama bulan ramadan, berikut ada 3 resep masker DIY (Do It Yourself) atau buatan sendiri untuk membantu kulit wajahmu terhidrasi, lembut, lentur, bercahaya tanpa perlu perawatan medis yang mahal dan menyakitkan.

1. Masker hidrasi wajah yang berbahan dasar Pepaya

– Pepaya merupakan ekfoliator alami, pelembap, dan pencerah kulit yang sangat baik.

– Jika terasa menggunakan masker pepaya memakan banyak waktu, kalian bisa langsung memotong buah tersebut menjadi potongan-potongan kecil, tumbuk dengan sendok dan tempelkan pasta semi-padat ke wajah dan biarkan hingga kering. Ini tentu saja terkesan berantakan, tetapi hal itu merupakan pilihan terbaik jika kalian tidak punya banyak waktu dan tidak sabar dengan sesuatu yang lebih rumit.

– Bilas setelah mengering, dan kulit wajahmu akan terasa lebih bersih, cerah, dan lebih lembut.

– Jika ingin menggunakan pepaya untuk pengelupasan kulit (Exfoliation), kalian bisa menggabungkannya dengan oatmeal untuk membuat scrub alami. Atau bisa juga dengan putih telur untuk mengencangkan kulit.

2. Masker pelembab wajah dari campuran yogurt dan madu untuk kulit kering

– Seperti yang kalian tahu, yogurt dapat mempertahankan kelembapan di kulit, sedangkan madu mampu melembutkan dan melembapkan.

– Kombinasi dari kedua bahan tersebut sangat populer bagi siapa saja yang fokus untuk menghidrasi kulit mereka sepanjang musim panas, dan ini juga sangat cocok di terapkan sepanjang bulan suci ramadan.

– Cara pemakainnya pun terbilang mudah, kalian cukup mencampurkan yogurt dan madu (2:1) hingga menjadi pasta, lalu oleskan pada wajah dan leher.

– Diamkan sampai kering, lalu bilas dengan air hangat.

3. Masker dari almond dan air mawar untuk mengidrasi dan memberi kesegaran pada kulit dengan cepat

– Kacang almond merupakan sumber yang kaya minyak Vitamin E yang sangat baik untuk kulit, terutama dalam mencegah hidrasi kulit.

– Penggunaan masker ini terbilang membutuhkan waktu luang dan kesabaran, karena memerlukan perendaman satu malam.

– Rendam kacang almond dengan susu selama semalam, setelah itu hancurkan hingga menjadi pasta dan campur dengan air mawar.

– Oleskan masker tersebut pada wajah dan leher untuk menjaga kulit tetap lembab dan segar. Setelah kering, bilas dengan air hangat.

Selain ketiga masker DIY diatas, kalian juga harus banyak minum air putih saat sahur dan berbuka, serta mengoleskan tabir surya saat berada di dalam dan luar ruangan. Menjaga kulit wajah agar tetap terhidrasi memang memerlukan cukup waktu. Tapi menerapkan 3 masker buatan sendiri di atas ini bisa menjadi tindakan pencegahan agar kulit tidak kering dan tetap segar, terutama di bulan ramadan nanti. Selamat mencoba chingudeul.

Sumber: rewardme

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.