Now Reading:
Awas Kulit Dehidrasi Selama Puasa, Atasi Lewat Skincare dengan Kandungan Ini
Full Article 2 minutes read

Awas Kulit Dehidrasi Selama Puasa, Atasi Lewat Skincare dengan Kandungan Ini

kholic.id – Sebentar lagi bulan Ramadan datang, persiapan apa yang biasa kamu lakukan Chingu?

Persiapan yang umum dilakukan jelang berpuasa adalah banyak minum air agar tubuh tidak dehidrasi. Tapi tahukah kamu kalau bukan hanya tubuh yang bisa dehidrasi, kulit juga bisa dehidrasi loh. Seperti apa ciri-ciri kulit yang dehidrasi, yuk kita bahas lebih dalam.

Banyak yang menyangka kulit dehidrasi dan kering sama. Padahal keduanya berbeda loh Chingu, bahkan perbedaannya besar. Kulit kering merupakan kondisi dimana kulit kekurangan minyak, atau bisa juga karena pertambahan usia. Ciri-ciri kalau kulitmu kering adalah kemerahan dan terasa gatal.

Sementara itu kulit yang dehidrasi merupakan kondisi dimana kulit kekurangan asupan air. Selain kurang minum, dehidrasi kulit juga disebabkan faktor lain seperti paparan sinar UV, AC, atau udara dingin. Ciri-ciri yang nampak apabila kulitmu dehidrasi adalah muncul garis halus atau kulit seperti ketarik.

Untuk mengatasi kulit yang dehidrasi selama berpuasa (karena kita tidak minum seperti biasa), baiknya menggunakan produk skincare yang mengandung hyaluronic acid atau kolagen.

Berikut rekomendasi skincare Korea dengan kandungan hyaluronic acid atau kolagen yang bisa kamu pakai selama berpuasa: Innisfree Skin Clinic Mask Hyaluronic Acid, Dr. Jart+ Vital Hydra Solution, atau Mizon Original Skin Energy Hyaluronic Acid 76 Premium Hydrating Serum, The Saem Care Plus Baobab Collagen Cream, atau rangkaian Nature Republic Collagen Dream.

Foto: Innisfree, eBay

Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.