Now Reading:
8 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memakai Krim Mata
Full Article 3 minutes read

8 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memakai Krim Mata

kholic.idEye cream (krim mata) merupakan salah satu produk perawatan kulit yang tak kalah penting dengan rangkaian perawatan lainnya. Dengan memakai krim mata, kita dapat mengurangi berbagai masalah kulit yang terjadi di bawah mata, seperti lingkaran hitam ataupun sembab.

Oleh karena itu, kita wajib tahu bagaimana cara memakai krim mata yang benar agar dapat memberikan manfaat secara maksimal. Berikut ini ada 8 kesalahan yang biasa dilakukan dan perlu dihindari saat memakai krim mata.

1. Menggunakan eyecream terlalu banyak

Perlu diingat bahwa kulit di sekitar mata sebenarnya cukup kecil, jadi kita tidak perlu menggunakan krim mata terlalu banyak. Kita hanya perlu menggunakan krim tersebut kira-kira seukuran kacang polong.

2. Mengaplikasikannya dengan urutan yang salah

Sebagian dari kita biasanya ada yang mengaplikasikan krim mata sebelum menggunakan moisturizer ataupun setelah menggunakan moisturizer. Kira-kira mana yang benar? Cara menentukannya adalah berdasarkan ketebalan krim, jika krim mata kita lebih berat daripada moisturizer, sebaiknya gunakan krim mata setelah moisturizer. Tapi, pastikan juga untuk selalu membaca informasi cara memakainya terlebih dahulu pada kemasan produk.

3. Menggunakannya pada kulit kering

Mengaplikasikan pelembab ke kulit basah dapat membantuk mengunci hidrasi kulit, dan aturan yang sama dapat diterapkan pada krim mata. Jadi, sebelum mengeringkan wajah sesudah menggunakan clenaser, oleskan krim ke kulit bagian bawah mata saat masih lembab.

4. Mengoleskan eye cream tetalu dekat dengan mata

Usahakan untuk tidak mengoleskan krim mata di area kelopak mata dan dekat mulu mata kalian. Kita hanya perlu mengaplikasikan titik-titik krim mata tepat di bawah alis dan di bawah mata dengan bentuk setengah lingkaran, sekitar setengah inci di bawah garis bulu matamu.

5. Mengaplikasikannya dengan kasar

Kulit di sekita mata merupakan kulit paling tipis yang ada di wajah, jadi jangan mengoleskan krim mata secara kasar. Cara yang paling tepat saat mengoleskan krim mata adalah dengan menepuk-nepuk ringan menggunakan jari manis, yang memiliki sentuhan lebih halus dibandingkan dengan jari lainnya.

6. Selisih waktu yang terlalu cepat dengan makeup setelahnya

Beri sedikit waktu pada krim matamu sebelum beralih menggunakan pelembab, foundation, atau concealer di atasnya. Dengan begitu, krim mata dapat memiliki waktu untuk terserap.

7. Melewatkan pemakaian eye cream di pagi hari

Sama seperti rutinitas membersihkan dan melembapkan wajah dua kali sehari, pemakaian krim mata juga harus di lakukan pada pagi dan malam hari. Tapi perlu diperhatikan bahwa krim mata untuk pagi dan malam hari memiliki kandungan yang berbeda.

Krim mata yang baik digunakan pada pagi dan siang hari adalah yang banyak mengandung antioksidan. Sebab, kandungan tersebut bertujuan untuk melindungi mata dari efek radikal bebas yang menyebabkan terjadinya aging pada kulit, terutama di sekitar mata. Sedangkan krim mata untuk malam hari adalah yang memiliki kandungan untuk menghidrasi kulit mata.

8. Tidak digunakan untuk mencegah

Pemikiran salah tentang krim mata yang sering muncul adalah baru mulai menggunakan krim mata setelah muncul tanda-tanda kerutan pada mata (penunaan dini). Mulai sekarang kalian harus menyadari akan pentingnya eye cream untuk kecantikan kulit, apalagi bagi wanita yang memiliki kulit kering dianjurkan untuk mulai memakainya sejak dini sebagai tindakan preventif terhadap permasalahan yang mungkin timbul seperti keriput dini maupun lingkaran hitam.

Sumber: lorealparisusa

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.