Now Reading:
Ini Pentingnya Menggunakan Toner dalam Rutinitas Perawatan Wajah
Full Article 2 minutes read

Ini Pentingnya Menggunakan Toner dalam Rutinitas Perawatan Wajah

kholic.idToner merupakan cairan berbasis air, alkohol, atau gel, dan merupakan produk skincare penting untuk menyeimbangkan kadar pH kulit setelah mencuci wajah dengan clenaser pada umumnya.

Toner sendiri sangat penting untuk mengangkat sisa pembersih, makeup, sel-sel kulit mati, cleanser, dan debu yang tersisa yang tidak berhasil dibersihkan oleh pembersih wajah. Tidak seperti produk toner khas Amerika, toner Korea dapat membantu menyeimbangkan dan menghidrasi kulit.

Mungkin masih banyak orang yang bertanya-tanya kenapa penting menggunakan toner, karena setelah membersihkan wajah dengan pembersih biasa, kulit akan menjadi lebih basa, yang membuatnya lebih rentan terhadap kerusakan dan peradangan. Menggunakan toner dapat menyeimbangkan kembali kelembapan kulit wajahmu. Tidak hanya itu, toner juga memiliki peran penting lainnya untuk merawat kulit wajah, seperti:

1. Mempersiapkan wajah yang lebih baik agar dapat menyerap bahan-bahan yang terkandung dalam serum atau krim wajah.

2. Penggunaan toner merupakan cara yang baik untuk mengangkat kotoran dan minyat dari kulit wajahmu, yang mungkin terlewatkan pada saat membersihkan wajah dengan cleanser.

3. Tergantung pada jenis toner. Produk skincare ini dapat menjadi jalan agar bahan-bahan berkualitas tinggi dari produk skincare lainnya

Seperti contoh, jika kamu memilih toner air mawar, produk tersebut dapat bekerja untuk melembabkan kulit dan mengurangi kemerahan di wajah.

– Siapa yang membutuhkan toner?

Setiap orang dapat dan harus menggunakan toner yang tepat bagi masing-masing jenis kulit mereka. Mungkin masih banyak yang beranggapan bahwa toner hanya untuk kulit berminyak atau orang yang berjerawat.

Pemikirin itu kemungkinan muncul karena produk-produk toner barat, yang cenderung berbasis alkohol dan sangat kering. Namun, tujuan utama toner adalah menyeimbangkan kembali kulitmu setelah dibersihkan. Karena setelah pemakaian toner, pH pada kulit wajah kembali seimbang, dan kulit dapat menerima serum, esens, dan krim menjadi jauh lebih efektif.

– Bagaimana cara menggunakan toner?

Setelah mencuci wajah dengan pembersih, gunakan beberapa tetes toner ke kapas atau ujung jari, dan oleskan dengan lembut ke seluruh wajah. Biarkan meresap, dan lanjutkan rutinitas perawatan wajah dengan penggunaan essence, serum, atau face cream.

– Apa sajakah manfaat penggunaan toner?

1. Menyeimbangkan tingkat pH kulit wajah

2. Memberikan hidrasi ekstra yang mencegah kerutan dan kulit kusam

3. Eksfoliasi kulit (pengangkatan sel kulit mati pada permukaan wajah)

4. Mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit

5. Menenangkan dan menyegarkan kulit

Sumber: peachandlily

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.