Now Reading:
Ini Pendapat Sebenarnya dari Para Gadis Korea Soal Operasi Plastik
Full Article 2 minutes read

Ini Pendapat Sebenarnya dari Para Gadis Korea Soal Operasi Plastik

kholic.id – Korea Selatan menjadi salah satu negara yang dikenal dengan budaya operasi plastik atau oplas. Gadis Korea berusia 19-29 tahun dikabarkan banyak yang sudah melakukannya. Namun apa yang sebenarnya mereka pikirkan tentang operasi plastik ini?

Seoul sebagai kota pemegang rekor dengan warga terbanyak yang sudak melakukan oplas selama hampir satu dekade. Ketika seorang kamu berjalan menyusuri jalan atau memasuki jalur kereta bawah tanah di daerah tertentu di Seoul, tidak mungkin jika kamu tak melihat iklan mencolok dari klinik oplas.

Banyaknya contoh keberhasilan operasi plastik di Seoul, banyak orang dari berbagai penjuru dunia untuk mempercantik diri dengan merubah kelopak mata, rekonstruksi wajah, dan prosedur lain yang lebih sederhana seperti botox dan filer.

Budaya ini bahkan dimanfaatkan oleh para ahli kecantikan untuk membangun klinik bedah plastik di dalam badara Seoul, namun rencana tersebut dibatalkan.

Dengan begitu banyak perbincangan terkait operasi plastik di Korea, Harper’ s Bazaar bertanya apa yang dipirikan oleh para wanita Seoul. Pasalnya banyak negara yang merasa jika oplas merupakan hal tabu dan tidak biasa.

Foto: Youtube

Operasi kelopak mata ganda banyak dilakukan,” ujar seorang wanita. “Itu sudah dianggap wajar, meski tidak [melakukan] operasi tetap dianggap karismatik.” Ada juga yang mengatakanm “Operasi kelopak mata ganda sangat umum, orang bahkan tidak menyebutnya operasi lagi.”

Prosedurnya adalah jenis blepharoplasty (kata istimewa untuk operasi kelopak mata) yang bertujuan untuk membuat lipatan terlihat di rongga mata. Metode yang paling umum disebut operasi incision surgery, di mana dokter mengangkat kulit, otot, dan lema dari kelopak mata. Operasi hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam dan biaya sekitar 4.000 dolar (sekitar 55 juta rupiah). Dampak memar pasca operasi akan merda dalam beberapa minggu, tetapi kebanyakan dokter mencatat bwahwa dibutuhkan sekitar 3 bulan agar hasil terlihat.

 

Sumber: Harper’ s Bazaar

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.