Now Reading:
4 Alasan Kenapa Kamu Harus Coba Produk Kecantikan Berbasis Gel
Full Article 2 minutes read

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Coba Produk Kecantikan Berbasis Gel

kholic.id – Salah satu produk kecantikan dari Korea yang sedang booming saat ini adalah produk bertekstur gel.

Tengok saja brand-brand Korea seperti Nature Republic, Innisfree, hingga The Saem yang menyuguhkan produk soothing gel baik dari lidah buaya, bambu, atau lendir siput. Produk dengan tekstur gel menjadi favorit karena dapat digunakan dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Ditambah lagi produk bertekstur gel juga cepat menyerap di kulit. Jadi coba deh ganti produk lama kamu dengan produk yang bertekstur gel, apalagi kalau tipe kulitmu berminyak dan kombinasi. Kenapa? Ini dia alasannya!

1. Super hidrasi
Produk bertekstur gel biasanya water based, jadi akan cepat mengantarkan kelembapan pada kulit. Rutinitas K Beauty paling mendasar adalah mendapatkan kulit yang terhidrasi. Kulit yang lelah dan dehidrasi juga akan membuatmu terlihat lelah secara keseluruhan Chingu. Produk bertekstur gel dapat memberikan kelembapan instan pada kulit.

2. Tidak ada lagi kilap di wajah
Produk bertekstur gel menjadi solusi bagi pemilik kulit berminyak dan kombinasi. Soalnya mereka akan bekerja mengurangi kilap di wajah. Plus, kamu tidak perlu khawatir akan sisa residu karena produk ini water based dan diformulasikan untuk memberikan kelembapan instan. Produk gel membuat base sempurna untuk tampilan yang glowy atau matte, dan tentunya tanpa kilap di wajah.

3. Mendinginkan dan mengenyalkan
Di cuaca yang panas dan lembap, tentunya malas menggunakan produk berlapis-lapis (walaupun dibutuhkan) karena wajah jadi mudah berminyak dan gerah. Produk bertekstur gel dapat menghilangkan sensasi tersebut karena punya efek mendinginkan dan melembutkan saat diaplikasikan.

4. Cepat menyerap
Produk skincare akan bekerja efektif saat sudah menyerap sempurna sebelum lanjut pada produk selanjutnya. Tapi menunggu skincare menyerap bagi pemilik kulit berminyak atau kombinasi butuh waktu agak lama, terlebih kalau kamu menerapkan 10 langkah perawatan Korea. Tekstur gel menyerap dengan mudah ke kulit, sehingga tidak butuh waktu lama untuk lanjut ke produk berikutnya.

Nah Chingudeul, kamu tertarik mencoba produk kecantikan dengan tekstur gel? Selain 4 poin di atas, keistimewaan lain dari produk gel adalah dia tidak mudah luruh, sehingga bukan hanya tahan di luar ruangan tapi juga tahan seharian (apalagi di bawah makeup).

Sumber: The Klog

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.