Now Reading:
L’Oréal Masuki Pasar K-Beauty dengan Membeli Saham di Style Nanda
Full Article 2 minutes read

L’Oréal Masuki Pasar K-Beauty dengan Membeli Saham di Style Nanda

kholic.id – Salah satu perusahaan kecantikan terbesar di dunia asal Paris, L’Oréal resmi mengakusisi perusahaan mode dan kosmetik Korea Selatan, Nanda Co. Ltd, yang mencakup brand Style Nanda dan lini makeup 3CE.

Pada hari Kamis (3/5) lalu, L’Oréal mengabarkan bahwa mereka telah mengakusisi 100 persen saham di Style Nanda, salah satu retail online terkemuka Korea Selatan, di tengah popularitas global K-Pop dan barang-barang kecantikan Korea. Hal ini menandai akusisi pertama mereka di perusahaan Korea.

Bulan lalu, CEO dan pendiri Nanda, Kim So Hee pada awalnya hanya berencana menjual 70 persen saham perusahaan senilai USD 37 miliar, dan menyimpan 30 persen saham, namun dia kemudian berubah pikiran. Kim So Hee memulai Style Nanda sebagai bisnis fashion online pada tahun 2005, ketika ia berusia 22 tahun. Dia menjual pakaian yang dibeli dari pasar grosir mode Dongdaemun. Gaya perusahaan yang unik dan pemasaran yang unik dengan cepat meningkatkan bisnisnya. Perusahaan ini telah memiliki hampir 400 karyawan.

Kemudian di tahun 2009, Nanda Co meluncurkan lini kosmetik sendiri bernama 3CE, yang kini menyumbang sebagain besar pendapatannya dengan lebih dari 500 produk yang populer di China. Style Nanda kabarnya meraup keuntungan penjualan hingga USD 152 juta di tahun 2017, di mana 70 persen berasal dari 3CE.

Beberapa item kosmetik 3CE | Foto: stylenanda

Setelah saham perusahaannya resmi diakusisi oleh L’Oréal, Kim So Hee berkata, “Kami sangat percaya bahwa transaksi ini akan menjadi terobosan penting bagi Nanda. Beralas dukungan dan platform global L’Oréal yang kuat, kami berencana untuk memperluas jejak Style Nanda secara internasional, menjadi brand terkenal di dunia untuk memimpin tren global dalam kecantikan.”

Direktur Divisi Produk Konsumen L’Oréal Alexis Perakis-Valat berkomentar, “Kami senang sekali menyambut brand Korea yang keren ini di keluarga L’Oréal. Stylenanda menangkap getaran, sisi, dan kreativitas Seoul. Ini adalah posisi yang sempurna untuk menarik minat generasi milenial untuk makeup tidak hanya di Asia, tetapi juga secara global.”

Direktur L’Oréal Korea, Yann Le Bourdon menambahkan, “Dengan akusisi ini, L’Oréal Korea akan secara substansial memperkuat kehadirannya di pasar makeup yang mudah diakses. Kami sangat bangga menyambut brand kecantikan Korea pertama dan berkontribusi untuk membawa keindahan dan gaya Korea ke seluruh dunia.”

Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.